PIALA DUNIA

Lagu Piala Dunia U20 2023 Gunakan Karya Indonesia – Ekings

lagu piala dunia u20 - Ekings

Lagu Piala Dunia U20 2023 Gunakan Karya Indonesia. Lagu Piala Dunia U20 2023 dari Indonesia FIFA tetapkan sebagai lagu resmi atau lagu ofisial Piala Dunia U20 2023 di Argentina. Soundtrack atau Lagu dengan judul Glorious menjadi lagu resmi karya musisi Indonesia.

Teaser lagu tersebut sudah meluncur sejak beberapa hari sebelum pembatalan drawing Piala Dunia U 20 2023 di Bali. Akhirnya FIFA secara resmi merilis lagu tersebut pada Jumat (12/5/2023) untuk Piala Dunia U 20 2023 di Argentina.

Lagu tersebut akan tersedia di layanan streaming mulai 12 Mei 2023. Penyanyinya adalah Lyodra, Ziva dan Tiara yang mana ketiganya merupakan penyanyi keluaran ajang pencarian bakat di Indonesia.

Tiga artis tersebut menyanyikan lagu Glorious bersama dengan Weird Genius. Kolaborasi tersebut mendapat sambutan hangat di Indonesia sejak lagu rilis namun tidak mendapat sambutan hangat di mata dunia.

Banyak yang menganggap lagu tersebut kurang cocok untuk ajang Piala Dunia U 20. Meski demikian, bukti bahwa FIFA menggunakan lagu Glorious sebagai lagu resmi menandakan bahwa lagu tersebut layak.

Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah menyisakan penyesalan tersendiri untuk para pemain sekaligus masyarakat. Namun, tidak ada yang bisa berubah lagi karena akhirnya pertandingan Piala Dunia berlangsung di Argentina sampai final.

Lagu Piala Dunia U20 Penuh Semangat

Jika mendengar langsung lagu Glorious maka liriknya mengandung semangat tinggi untuk bertanding termasuk pertandingan sepak bola. Terpilihnya tiga bintang muda Indonesia karena menyesuaikan para peserta Piala Dunia U 20 yang kategori usianya kisaran 20 tahun.

Alasan Argentina tidak membuat lagu baru untuk Piala Dunia U 20 2023 kemungkinan karena keterbatasan waktu. Argentina menjadi tuan rumah secara mendadak sehingga persiapan yang mereka lakukan sangat minim.

Mengingat pertandingan Piala Dunia U 20 2023 sudah lewat kini tidak perlu ada lagi kritikan pedas soal lagu. Pasalnya lagu Glorious sudah resmi menjadi pengiring pertandingan di Argentina selama 20 Mei sampai 12 Juni 2023.

Lagu Piala Dunia U 20 2023 sebenarnya memiliki arti spesial. Sayang sekali bukan Indonesia yang menjadi tuan rumah resmi sehingga ruh dari lagu tersebut hilang ketika tuan rumah pindah ke Argentina.

Baca Juga : Indonesia Lolos Piala Dunia U20 Tapi Gagal Tampil – Ekings

Leave a Reply