PIALA DUNIA

Klasmen Piala Dunia U20 5 Tim Garang Babak Grup – Ekings

klasmen piala dunia u20 - Ekings

Klasmen Piala Dunia U20 5 Tim Garang Babak Grup. Klasmen Piala Dunia U20 2023 yang sudah lewat tetap jadi pembahasan menarik. Pada babak 16 besar, secara tak terduga Argentina kalah dan harus menghancurkan mimpi menjadi juara di tanah sendiri.

Kejutan pada babak grup telah berlalu. Klasmen edisi 2023 menunjukkan keuntungan besar bagi Argentina karena berada di grup yang relatif mudah. Argentina ada di Grup A.

Argentina masuk dalam daftar klasmen sebagai tim paling garang di babak grup bersama Amerika Serikat atau AS. Penampilan AS pada babak grup menampilkan 100% kemenangan dan juga 100% clean sheet.

AS berhasil mengamankan tiket ke perempat final usai mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-0. Argentina ada di posisi kedua sebagai tim garang dengan 100% kemenangan namun tidak dalam clean sheets.

Argentina kebobolan satu gol saat melibat Uzbekistan pada matchday pertama. Alhasil, mereka hanya menempati posisi kedua di klasmen grup. Bahkan langkah Argentina tidak jauh karena harus kandas di 16 besar.

Tampil di hadapan publik sendiri dengan ekspektasi tinggi membuat pemain Argentina U20 sangat kecewa. Setelah babak 16 besar, Argentina harus rela hanya menjadi penonton di negaranya sendiri.

Klasmen Piala Dunia U20 2023 Akhir

Untuk klasmen akhir Piala Dunia FIFA U20 2023 menunjukkan bahwa Uruguay ada di posisi pertama. Posisi yang Uruguay tempati ini menunjukkan mereka berhasil keluar sebagai juara.

Lalu di posisi kedua ada Italia yang awalnya menjadi kandidat juara kuat setelah berhasil masuk final. Italia bukan hanya mengandalkan kemampuan tapi mereka juga mengandalkan tekad memperbaiki citra sepakbola Italia.

Wajar saja karena untuk level senior, Italia gagal lolos kualifikasi. Padahal posisi Italia saat itu sedang menjadi juara Euro 2020, tentu sangat menyedihkan saat mereka tidak lolos kualifikasi.

Juara ketiga jatuh pada Israel dan keempat Korea Selatan. Setidaknya ada perwakilan Asia di posisi empat besar. Klasmen Piala Dunia U 20 2023 akhir tersebut tidak ada yang menyangka. Terlebih untuk Israel sebagai juara ketiga dan Uruguay sebagai juara pertama tidak pernah ada yang menduga.

Baca Juga : Lagu Piala Dunia U20 2023 Gunakan Karya Indonesia – Ekings

Leave a Reply