PIALA DUNIA

Daftar Peserta Piala Dunia U20 Tanpa Indonesia – Ekings

daftar peserta piala dunia u20 - Ekings

Daftar Peserta Piala Dunia U20 Tanpa Indonesia. Daftar peserta Piala Dunia U20 melibatkan Israel U20 sebagai pesertanya namun Indonesia U20 tidak ada. Awalnya, Indonesia memang terpilih sebagai tuan rumah namun kemudian gagal lantaran FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia.

Israel U20 lolos sebagai peserta Piala Dunia U20 sejak Juni 2022 lalu. Saat itu dari tuan rumah Indonesia sudah menunjukkan adanya gelagat menolak Israel masuk. Wajar saja karena Indonesia merupakan negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina.

Di sisi lain, berkaca pada Piala Dunia 2022 Qatar pihak FIFA mencoret Rusia sebagai peserta setelah invasi ke Ukraina. Tindakan Rusia ini serupa dengan apa yang Israel lakukan.

Tentu saja setelah FIFA memutuskan mencabut status tuan rumah Indonesia tanpa mencabut status peserta Israel, ada pendapat pro dan kontra atas kebijakan ini. Indonesia akhirnya menjadi sorotan dunia atas kegagalan menjadi tuan rumah.

Pencabutan status tuan rumah Indonesia sekaligus mencabut status keikutsertaan Indonesia sebagai peserta. Indonesia sejak awal lolos karena hak istimewa sebagai tuan rumah.

Karena tuan rumah pindah ke Argentina maka hak lolos pindah jadi milik Argentina. Tim tersebut berhasil lolos sampai 16 besar setelah menjadi juara di fase grup khususnya Grup A.

Daftar Peserta Piala Dunia U20 Paling Mengejutkan

Ada dua negara yang masuk daftar sebagai tim kejutan. Pertama adalah Israel U20 yang awalnya Indonesia tolak sebagai peserta. Siapa sangka Israel mampu maju sampai ke semifinal dan berhasil lolos sebagai juara ketiga.

Keberhasilan Israel ini sekaligus menjadi tamparan untuk Indonesia. Nasib Israel dan Indonesia seakan berbanding terbalik, pasalnya Israel mampu mendapat citra positif sedangkan Indonesia sebaliknya pada Piala Dunia U20 2023 ini.

Tim kedua yang beri kejutan adalah Uruguay U20. Tim tersebut berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Italia pada babak final. Padahal sejak awal prediksi juara ada pada Argentina, Brasil dan Italia.

Daftar peserta Piala Dunia U20 2023 dua tim yang beri kejutan di atas menunjukkan bahwa Indonesia bisa saja beri kejutan sebagai tim debut. Sayang Indonesia belum berhasil unjuk gigi dalam ajang Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga : Kenapa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023 – Ekings

Leave a Reply