PIALA DUNIA

Trophy Piala Dunia U20 2023 Jatuh ke Uruguay – Ekings

trophy piala dunia u20 - Ekings

Trophy Piala Dunia U20 2023 Jatuh ke Uruguay. Trophy Piala Dunia U20 2023 secara tak terduga jatuh kepada Uruguay. Tim tersebut secara tak terduga berhasil mengalahkan Italia pada partai puncak yang mempertemukan Uruguay vs Italia,

Laga berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina pada Senin (12/6/2023). Uruguay sepanjang pertandingan berhasil tampil dominan dengan melepas 15 tembakan dengan 4 tembakan tepat sasaran.

Percobaan Uruguay ini berbanding 3 percobaan yang Italia lakukan. Meski demikian Uruguay kesulitan membongkar pertahanan Italia pada babak pertama.

Skor 0-0 bertahan sampai jeda turun minum. Kebuntuan kedua belah pihak akhirnya terpercahkan pada babak kedua tepatnya memasuki babak ke-86. Luciano Rodriguez mencetak gol untuk Uruguay.

Rodriguez menanduk bola yang masuk sebagai umpan lambung Alan Matturo di kotak penalti. Skor 1-0 untuk Uruguay menjadi hasil akhir pertandingan Piala Dunia U20 2023.

Trophy juara resmi jatuh kepada Uruguay secara tak terduga. Negara yang tidak masuk sama sekali dalam daftar calon juara itu mampu mengejutkan lawannya termasuk Italia.

Trophy Piala Dunia U20 Uruguay Sebelum 2023

Uruguay belum pernah mendapatkan trophy juara untuk Piala Dunia FIFA U20 2023. Jadi, ini menjadi trophy pertama yang berhasil Uruguay dapatkan. Namun untuk trophy runner up dan juara ketiga Uruguay sudah pernah mendapatkannya.

Untuk runner up berhasil Uruguay dapatkan tahun 2013 saat Piala Dunia U20 berlangsung di Turki. Pencapaian Uruguay di Piala Dunia U20 sebenarnya tidak terlalu buruk.

Bahkan pada tahun 2023 Uruguay berhasil sebagai finalis dan menjadi juara. Kesuksesan Uruguay ini menjadi gambaran bahwa tidak selamanya prediksi juara bisa jadi patokan. Justru tim kandidat juara bisa terpeleset dengan mudah.

Tim yang tidak masuk sebagai kandidat juara bisa berpeluang sebagai juara. Bukan hanya itu saja, selain Uruguay ada Israel yang tampil memberi kejutan sebagai tim debutan.

Israel keluar sebagai juara ketiga setelah mengalahkan Korea Selatan untuk perebutan posisi tersebut. Trophy Piala Dunia U 20 2023 jatuh kepada negara yang tak terduga. Mulai dari Uruguay sampai Israel juara ketiga dari awal tidak masuk dalam prediksi juara.

Baca Juga : Daftar Peserta Piala Dunia U20 Tanpa Indonesia – Ekings

Leave a Reply