PIALA DUNIA

Negara Peserta Piala Dunia U20 2023 Paling Menonjol – Ekings

negara peserta piala dunia u20 - Ekings

Negara Peserta Piala Dunia U20 2023 Paling Menonjol. Negara peserta Piala Dunia U20 2023 paling menonjol sebenarnya bukan hanya satu negara. Sebut saja Argentina selaku tuan rumah, sejak awal Argentina sudah menarik perhatian.

Sebagai negara yang berhasil mengumpulkan trofi Piala Dunia FIFA U20 paling banyak ternyata Argentina tidak lolos kualifikasi. Status kelolosan Argentina mereka dapatkan usai menjadi pengganti Indonesia selaku tuan rumah.

Berjaya di fase grup awalnya membuat Argentina mendapat prediksi akan keluar sebagai juara. Namun pada akhirnya Argentina harus gugur lebih awal yakni pada babak 16 besar.

Negara Peserta Piala Dunia U20 2023 Israel

Selain Argentina, negara yang paling menonjol sejak awal sampai akhir adalah Israel. Sebagai negara debutan Timnas Israel U20 berhasil lolos sampai semifinal dan berakhir sebagai juara ketiga mengalahkan Korea Selatan.

Dari segi pengalaman Korsel lebih unggul dari Israel. Keunggulan Korsel ternyata tidak mampu membuat Korsel lebih dominan dari Korsel Israel ini. Akhirnya Korsel berakhir sebagai juara keempat di bawah Israel.

Bukan hanya Argentina dan Israel saja, negara yang tak terduga keluar sebagai juara akhirnya muncul yakni Uruguay. Negara tersebut berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Italia di babak final.

Jika melihat dari segi tekad, maka Italia menjadi negara yang punya tekad lebih keras untuk menang. Pasalnya Italia harus membalaskan rasa sakit hati tim senior mereka yang gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun ternyata Italia justru tampil kalah dominan dari Uruguay. Juara Piala Dunia U20 2023 akhirnya jatuh kepada Uruguay tanpa ada prediksi dari awal tim tersebut akan menang.

Dari semua peserta Piala Dunia U 20 2023 memang Argentina menjadi negara yang awalnya menjanjikan sebagai juara. Alasannya karena Argentina di tim senior berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, akhirnya Argentina harus gigit jari karena mereka gugur pada babak 16 besar. Negara peserta Piala Dunia U 20 tiga di atas yakni Argentina, Israel dan Uruguay mampu memberi kejutan tak terduga. Uruguay bahkan sampai keluar sebagai juara edisi 2023.

Baca Juga : Trophy Piala Dunia U20 2023 Jatuh ke Uruguay – Ekings

Leave a Reply