PIALA DUNIA

Kualifikasi Piala Dunia U 17 Wakil Asia yang Lolos – Ekings

kualifikasi piala dunia u 17 - Ekings

Kualifikasi Piala Dunia U 17 Wakil Asia yang Lolos. Kualifikasi Piala Dunia U 17 2023 sudah mulai berjalan, kini ada 22 negara yang lolos sebagai peserta. Perwakilan Asia menjadi daya tarik tersendiri karena di dalamnya menyangkut Indonesia selaku tuan rumah.

Tim Garuda Asia mendapat hak tampil pada fase grup karena memiliki status sebagai tuan rumah. Timnas Indonesia U 17 sudah pasti akan masuk ke dalam Grup A dan tinggal menunggu siapa lawan mereka.

Rencana pengundian fase grup akan berlangsung di Jakarta pada Agustus 2023. Selain Timnas Indonesia U17, tim Asia lain yang berhasil lolos ke putaran final adalah Korea Selatan dan Iran.

Kedua negara tersebut berhasil meraih tiket ke Piala Dunia FIFA U 17 2023 karena kelolosan Piala Asia U 17 sampai semifinal. Kini jatah tim Asia hanya menyisakan dua tempat lagi.

Dua tiket tersebut akan jadi rebutan empat tim yang masih harus menjalani pertandingan perempat final. Ada Jepang, Australia, Arab Saudi dan Uzbekistan.

Khusus tahun 2023 wakil Asia mendapat kesempatan lebih banyak dengan kuota lima tim. Situasi ini terjadi karena Timnas Indonesia U 17 tampil menjadi tuan rumah pengganti Peru.

Kualifikasi Piala Dunia U 17 Total 24 Tim

Total keseluruhan peserta Piala Dunia U 17 nantinya adalah 24 tim dari enam konfederasi di dunia. Masing-masing tim wajib bersaing dalam turnamen di konfederasinya.

Empat tim terbaik dalam semua ajang akan mewakili konfederasinya ke Piala Dunia U 17 pada putaran final. Tim yang menjadi juara untuk babak grup 2 besar akan lolos ke 16 besar.

Zona Afrika atau CAF mengirim empat negara yakni Maroko, Mali, Senegal dan Burkina Faso. Lalu untuk CONCACAF ada Kanada, Meksiko, Panama dan Amerika Serikat.

Lalu untuk Conmebol ada Argentina, Brasil, Ekuador, Venezuela. Untuk OFC atau Oceania ada Kaledonia Baru dan Selandia Baru dan terakhir UEFA ada Inggris, Prancis, Jerman, Polandia dan Spanyol.

Kualifikasi Piala Dunia U 17 2023 sudah hampir selesai. Hanya menyisakan dua negara saja yang belum terjawab untuk perwakilan Asia tahun ini.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 2023 Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah – Ekings

Leave a Reply