PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 2015 Cile Kilas Balik – Ekings

piala dunia u17 2015 - Ekings

Piala Dunia U17 2015 Cile Kilas Balik. Piala Dunia U17 2015 berlangsung di Cile pada 18 Oktober sampai final 9 November 2015. Ada enam grup yang berlaga dengan Cile sebagai tuan rumah otomatis masuk ke dalam Grup A.

Tahun 2023 ini giliran Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah. Indonesia bisa belajar dari Cile selaku tuan rumah edisi 2015 yang tergolong sukses menggelar Piala Dunia U17.

Ada banyak pemain top dunia yang lahir dari Piala Dunia FIFA U17. Salah satu yang sedang naik daun adalah Pedri dari Spanyol yang kini masuk ke dalam skuad Barcelona.

Bukan hanya menjadi tuan rumah, Cile mampu mengejutkan lawan karena mampu tampil impresif. Pelatih Cile, Miguel Ponce sangat bangga dengan hasil anak asuhnya kala itu.

Cile mengawali pertandingan dengan hasil kurang menyenangkan yakni imbang 1-1 lawan Kroasia di Santiao pada Sabtu (17/10/2015). Kroasia mengakui bahwa melawan Cile bukan pertandingan yang mudah.

Dukungan penuh para penonton membuat Kroasia sempat drop secara mental melawan Cile. Indonesia juga bisa meniru strategi Cile dengan mendukung penuh di stadion secara langsung saat timnas U17 tampil akhir tahun 2023 nanti

Piala Dunia U17 2015 Pelajaran untuk Cile

Pertandingan imbang melawan Kroasia menjadi pelajaran penting untuk Cile. Kala itu Cile lebih menguasai bola sebanyak 57% namun dominasi mereka tidak imbang dengan ketajaman dan jarang membahayakan gawang Kroasia.

Timnas Indonesia U17 yang akan tampil nanti hanya punya persiapan minim. Mereka tidak siap sejak awal berbeda dengan Timnas Indonesia U20 yang justru gagal tampil.

Meski demikian bisa saja Indonesia tampil mengejutkan layaknya Cile saat menjadi tuan rumah. Ada banyak faktor yang berpengaruh pada pertandingan salah satunya kehadiran suporter di lapangan.

Cile adalah negara yang tidak terlalu menonjol dalam dunia sepakbola. Dengan semangat tampil bagus di hadapan publik sendiri, Cile mampu beri kejutan dalam beberapa laga.

Piala Dunia U 17 2015 merupakan pertandingan seru. Indonesia tak boleh kalah seru nantinya pada tahun 2023 meski hanya punya waktu minim untuk persiapan.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 2017 4 Bintang Timnas Inggris Paling Top – Ekings

Leave a Reply