PIALA DUNIA

Juara Piala Dunia U17 yang Lolos Tahun 2023 – Ekings

juara piala dunia u17 - Ekings

Juara Piala Dunia U17 yang Lolos Tahun 2023. Juara Piala Dunia U17 dari masa ke masa selalu jadi pertanyaan. Tahun 2023 ini Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023. Pertandingan akan berlangsung sejak 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.

Penyelenggaraan Piala Dunia U17 akan melibatkan sejumlah negara yang sudah pernah meraih gelar juara dalam turnamen ini. Ada empat negara kolektor trofi juara yang akan menampilkan performanya di Indonesia.

Salah satu yang paling terkenal adalah Nigeria. Sebagai salah satu negara peraih gelar juara terbanyak Piala Dunia FIFA U 17 sejumlah lima trofi, kini Nigeria justru gagal lolos seleksi.

Bagaimana dengan negara lainnya?. Inggris contohnya sebagai kolektor juara bernasib lebih baik dari Nigeria, pasalnya Inggris berhasil lolos seleksi dan masuk dalam daftar peserta.

Kesuksesan Inggris menjadi pemenang Piala Dunia U17 adalah pada tahun 2017. Meski Inggris sendiri baru mencatatkan lima kali mengikuti ajang ini namun dengan gelar juara yang mereka dapatkan, Inggris tercatat sebagai tim kuat.

Juara Piala Dunia U17 Nasibnya Tahun Ini

Selain Inggris dan Nigeria, negara lain yang pernah jadi juara selanjutnya adalah Prancis. Tahun 2023 Prancis lolos kualifikasi dan ikut sebagai peserta. Catatan pemenang Piala Dunia U 17 yang pernah Prancis menangkan adalah tahun 2001.

Ketiga ada Meksiko sebagai negara dengan kiprah banyak di Piala Dunia U17. Meksiko menjadi negara yang berhasil mengumpulkan beberapa trofi dalam ajang ini yakni tahun 2004 dan 2011.

Menatap Piala Dunia U20 2023, Meksiko kembali tampil percaya diri. Kemungkinan besar Meksiko akan kembali menjadi lawan kuat yang menyulitkan beberapa tim lain di Indonesia nanti.

Terakhir ada Brasil sebagai kolektor trofi paling banyak. Bahkan Brasil pernah menjadi juara di negaranya sendiri saat menjadi tuan rumah. Kesuksesan Brasil bukan hanya di level U17 saja namun di level senior Brasil juga termasuk sebagai tim kuat.

Juara Piala Dunia U 17 mulai dari Inggris sampai Brasil akan tampil di Indonesia akhir tahun nanti. Sedangkan Nigeria, sayang sekali tim tersebut tidak lolos seleksi sehingga hanya bisa jadi penonton.

Baca Juga : Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 Peru Batal – Ekings

Leave a Reply