PIALA DUNIA

Hasil Piala Dunia U17 2019 Final Meksiko vs Brasil – Ekings

hasil piala dunia u17 - Ekings

Hasil Piala Dunia U17 2019 Final Meksiko vs Brasil – Ekings. Hasil Piala Dunia U17 2019 lalu menyisakan pertandingan seru di final yang mempertemukan Meksiko vs Brasil. Laga final tersebut berlangsung di Stadion Bezzaro, Gama, Brasilia pada Senin (18/11/2019).

Tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-1 yakni Brasil. Kesuksesan ini sekaligus memberikan gelar juara ke empat untuk Brasil dalam ajang Piala Dunia FIFA U17.

Meski demikian, Brasil masih berada di bawah Nigeria yang tercatat sebagai negara paling banyak gelar juaranya. Pertandingan seru antara Meksiko vs Brasil di final ini bahkan menjadi salah satu pertandingan final tak terlupakan.

Hasil Piala Dunia U17 Jalannya Laga Final

Brasil tampil di hadapan publik sendiri justru harus tertinggal lebih awal pada menit ke-66 tepatnya saat gol Bryan Gonzalez tercipta. Berawal dari umpan matang kapten Meksiko, Eugenio Pizzuto, Gonzales mampu menang duel udara.

Usai gol tersebut Brasil tak mau kalah, mereka meningkatkan serangan ke lini pertahanan Meksiko. Alhasil, Kaio Jorge penyerang Brasil mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat titik penalti usai rekannya berada di area terlarang.

Pada penghujung babak kedua saat publik mengira pertandingan akan berakhir dengan adu penalti, Brasil justru kembali mampu mencetak gol pada masa injury time. Kali ini gol tercipta lewat kaki sang pemain pengganti yang baru masuk pada menit ke-71.

Mendapatkan umpan matang dari Yan Couto, Lazaro mampu menyelesaikan peluang dengan satu sentuhan dan berhasil mengejutkan kiper Meksiko, Eduardo Garcia.

Skor 2-1 ini bertahan sampai wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir. Brasil resmi keluar sebagai juara di kandangnya sendiri dan ini menjadi pencapaian terbaik selama Brasil menjadi juara Piala Dunia U17.

Pelatih Meksiko tetap bangga kepada anak asuhnya meski kalah. Marco Ruiz yang kala itu menjadi pelatih menyampaikan bahwa para pemain harus bangga karena sejatinya sudah menjadi juara yakni juara kedua.

Hasil Piala Dunia U17 2019 ini menjadi gambaran kekuatan Brasil dalam mengoleksi gol. Brasil bukan hanya unggul di level U17 namun di level senior Timnas Brasil juga menjadi tim terbanyak juara Piala Dunia.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Peru 2023 Gagal Indonesia Jadi Pengganti – Ekings

Leave a Reply