PIALA DUNIA

Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 Menguntungkan Jepang – Ekings

tuan rumah piala dunia u17 - Ekings

Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 Menguntungkan Jepang. Tuan rumah Piala Dunia U17 2023 adalah Indonesia. Penunjukan tuan rumah 2023 ini melewati skema panjang usai Peru sebagai tuan rumah terpilih mundur menyatakan tidak sanggup.

Media Jepang menyampaikan bahwa keputusan FIFA menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah menguntungkan Jepang. Saat ini Jepang menjadi salah satu kontestan Piala Dunia U17 2023 usai lolos lewat jalur empat tim terbaik Piala Asia U17 2023.

Bukan hanya itu, Jepang pada akhirnya juga keluar sebagai juara Piala Asia U17 2023 melawan Korea Selatan di final. Pertandingan final berlangsung pada Minggu (2/7/2023),

Saat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, Timnas Jepang U17 akan lebih mudah beradaptasi dengan cuaca dan lapangan. Pasalnya, jarak Indonesia dan Jepang tidak terlalu jauh.

Iklim kedua negara ini juga tidak terlalu berbeda. Lain halnya saat Peru masih menjadi tuan rumah, Jepang butuh adaptasi cuaca dan lapangan lagi nantinya mengingat jarak Jepang dan Peru tergolong jauh.

Indonesia memiliki iklum yang cukup lembab dan bisa menyulitkan negara pesaing yang iklimnya berbeda. Khususnya bagi negara kontinental yang tidak terbiasa dengan panas dan lembabnya Asia Tenggara.

Hal tersebut bukan omong kosong belaka dan bisa terlihat dari hasil Piala Asia U17 2023 yang berlangsung di Thailand. Negara Asia Timur kesulitan meraih hasil yang bagus contohnya Arab Saudi yang tersingkir pada babak perempat final.

Tuan Rumah Piala Dunia U17 Wajib Menonjol

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah yang cukup mendadak membuat persiapan Timnas Indonesia U17 kurang maksimal. Meski demikian banyak yang berharap supaya Indonesia bisa tampil menonjol.

Pertandingannya sendiri akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. Terdapat 24 tim termasuk Indonesia sebagai tuan rumah yang lalu ada Jepang perwakilan Asia dan lainnya akan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang ini.

Meski dengan persiapan minim namun Indonesia bertekad tampil maksimal. Bahkan Indonesia berani menargetkan juara. Tuan rumah Piala Dunia U17 yang jatuh pada Indonesia menjadi kesempatan besar unjuk kekuatan timnas di mata dunia.

Baca Juga : Daftar Juara Piala Dunia U 17 4 Negara Terbanyak – Ekings

Leave a Reply