PIALA DUNIA

Syarat Lolos Piala Dunia U 17 Sebagai Peserta – Ekings

syarat lolos piala dunia u 17 - Ekings

Syarat Lolos Piala Dunia U 17 Sebagai Peserta. Syarat lolos Piala Dunia U 17 sebagai peserta menjadi pertanyaan usai Piala Dunia U 17 2023 mendekati jadwal pertandingan. Indonesia berhasil lolos Piala Dunia FIFA U 17 karena menjadi tuan rumah.

Sebagai tuan rumah memang mendapatkan hak satu tiket lolos otomatis. Awalnya, Indonesia gagal menjadi peserta dan kini Indonesia beruntung karena lolos lewat jalur menjadi tuan rumah.

Kini peserta Piala Dunia U 17 mulai lengkap satu persatu sampai terkumpul 24 negara. Peserta akan memulai pertandingan sejak bulan November 2023 yang akan datang.

Peserta sudah lengkap usai pertandingan terakhir pada perempat final Piala Asia U 17 yang berlangsung di Thailand. Uzbekistan menjadi negara terakhir yang lolos usai berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor akhir 2-0.

Syarat untuk bisa lolos ke Piala Dunia U17 adalah berhasil menjadi empat besar Timnas yang tampil dalam ajang sepakbola di benuanya. Untuk Asia contohnya adalah Piala Asia U 17.

Negara Asia yang lolos selain Indonesia ada Iran, Korea Selatan, Jepang dan Uzbekistan. Perwakilan Asia sudah lengkap tinggal menunggu siapa lawannya nanti saat pembagian pot Piala Dunia U 17.

Posisi Indonesia sebagai tuan rumah pastinya akan masuk pot 1. Lalu Indonesia juga akan masuk dalam Grup A secara otomatis. Nasib Indonesia kurang baik karena berpotensi masuk ke dalam grup neraka.

Syarat Lolos Piala Dunia U 17 Cukup Adil

Untuk peserta yang lolos Piala Dunia U17 2023 ini tentunya sudah cukup memenuhi syarat seluruhnya. Termasuk Indonesia, meski gagal di Piala Asia U 17 namun Indonesia menjadi tuan rumah dan mendapat hak menjadi tuan rumah secara istimewa.

Piala Dunia U 17 yang akan berlangsung di Indonesia akan jadi laga seru. Meski banyak komentar negatif mengenai terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah namun Indonesia baik dari segi venue hingga pemain berupaya tampil tak mengecewakan.

Syarat lolos Piala Dunia U17 untuk tuan rumah lolos otomatis rasanya cukup adil. Pasalnya syarat ini juga berlaku untuk tuan rumah dalam berbagai ajang Piala Dunia di berbagai level.

Baca Juga : Juara Piala Dunia U 17 2017 Prediksi Nasibnya di 2023 – Ekings

Leave a Reply