PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Indonesia Detail Persiapan – Ekings

piala dunia u17 indonesia - Ekings

Piala Dunia U17 Indonesia Detail Persiapan. Piala Dunia U17 Indonesia 2023 ini persiapannya sudah semakin matang. Terkini Kemenpora sudah mengajukan supaya Stadion Manahan yang ada di Solo terpilih sebagai salah satu venue pertandingan.

Meski demikian, keputusan mengenai stadion mana yang berfungsi sebagai venue nantinya berasal dari FIFA. Alasan kenapa Stadion Manahan menjadi stadion terpilih untuk pertandingan Piala Dunia U17 yakni karena stadion tersebut pernah menjadi venue Piala Dunia U20.

Bahkan stadion yang berlolasi di Solo tersebut akan berfungsi sebagai lokasi pembukaan dan final. Meski sudah mengalami banyak perubahan tapi stadion Manahan masih perlu banyak pembenahan.

Selain jadi markas Persis Solo selama menjalani Liga 1 2023/2024, Stadion Manahan juga maju sebagai venue laga internasional lainnya. Salah satunya adalah laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Turnamen tersebut rencananya akan berlangsung pada September 2023. Timnas U-23 Indonesia sendiri akan menantang dua negara dalam ajang ini yaitu China Taipei dan Turkmenistan.

Karena Indonesia sudah menyiapkan Stadion Manahan untuk event Piala Dunia U20 maka hampir seluruh fasilitas stadion sudah berstandar FIFA. Gibran selaku Walikota Solo sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak jika Stadion Manahan jadi venue Piala Dunia U17 2023.

Piala Dunia U17 Indonesia Persiapan Timnas

Bima Sakti terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia U17. Sejauh ini Bima belum memutuskan siapa saja skuad yang akan ia bawa ke event tersebut. Selama menjalankan tugas Bima mendapat bantuan dari Dennis Wise mantan Chelsea.

Dennis dan Bima akan meramu tim terbaik termasuk mendapatkan pemain keturunan dari luar negeri. Kehadiran Dennis sangat membantu Bima karena selama ini Dennis bukan sosok baru untuk mengembangkan pemain muda Indonesia.

Seleksi yang sudah berjalan sejauh ini belum termasuk dengan seleksi skuad Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti sebelumnya. Pemain terpilih akan berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan atau TC.

Piala Dunia U17 Indonesia persiapan timnas tergolong sempit. Pasalnya Indonesia tidak mendapat kepastian lolos sejak awal. Lolosnya Indonesia sebagai peserta yakni lewat jalur lolos otomatis sebagai tuan rumah terpilih pengganti Peru.

Baca Juga : Peru Batal Jadi Tuan rumah Piala Dunia U17 Karena Ini – Ekings

Leave a Reply