PIALA DUNIA

Apakah Indonesia Ikut Piala Dunia U-17 Ini Jawabannya – Ekings

apakah indonesia ikut piala dunia u-17 - Ekings

Apakah Indonesia Ikut Piala Dunia U-17 Ini Jawabannya. Apakah Indonesia ikut Piala Dunia U-17 2023 jawabannya iya Indonesia mengikuti. Sebagai tuan rumah pengganti, Timnas Indonesia U-17 mendapat hak lolos otomatis dan langsung tergabung dengan Grup A.

Bima Sakti terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 namun untuk nama-nama siapa saja pemain yang lolos belum ada. Sejauh ini hanya terdapat konfirmasi bahwa Indonesia akan mengambil pemain keturunan yang ada di luar negeri.

Banyak yang menilai bahwa Bima Sakti tidak cocok melatih timnas. Namun, pernyataan tersebut tidak Bima hiraukan karena ia fokus melatih dan memperkuat amunisi skuadnya.

Timnas Indonesia U-17 tidak memiliki banyak waktu untuk melatih. Keputusan FIFA mencabut status tuan rumah Peru juga baru beberapa bulan ini yang membuat Indonesia harus menyelesaikan persiapan secara totalitas.

Paling tidak, dengan penampilan Timnas U-17 pada akhir tahun nanti bisa menjadi obat kegagalan Timnas Indonesia U-20 tampil. Status tuan rumah Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 FIFA cabut dan berganti dengan Argentina.

Ajang Piala Dunia U-17 tuan rumah awalnya adalah Peru. Karena Peru belum berhasil menyiapkan infrastruktur sesuai keinginan FIFA akhirnya FIFA memutuskan mencabut status tuan rumah mereka.

Apakah Indonesia Ikut Piala Dunia U-17 dari Awal

Indonesia tidak menjadi peserta Piala Dunia U-17 dari awal. Pasalnya Indonesia bisa lolos setelah mendapat tiket lolos otomatis bukan dari awal lolos lewat jalur Piala Asia u-17 2023.

Meski tidak lolos sejak awal namun Indonesia wajib menunjukkan performa impresif mereka di lapangan. Bima Sakti menjadi penanggung jawab pertandingan Piala Dunia U-17 serta hasilnya.

Mengenai kapan Indonesia akan tampil jadwalnya sudah rilis. Indonesia akan tampil pada hari pertama pembukaan Piala Dunia U-17, beruntung Indonesia terhindar dari grup neraka.

Hal ini karena Indonesia masuk ke dalam pot 1 yang di dalamnya ada banyak peserta dari tim kuat. Jadi pertanyaan apakah Indonesia ikut Piala Dunia U17 sebagai peserta jawabannya, iya Indonesia ikut. Kelolosan Indonesia yakni lewat jalur tuan rumah bukan lewat jalur Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Indonesia Detail Persiapan – Ekings

Leave a Reply