PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Batal di Peru Indonesia dapat Peluang – Ekings

piala dunia u17 batal - Ekings

Piala Dunia U17 Batal di Peru Indonesia dapat Peluang. Piala Dunia U17 batal berlangsung di Peru ternyata langsung memberikan keuntungan bagi Indonesia. Indonesia akhirnya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2023.

Karena terpilih menjadi tuan rumah maka Indonesia juga lolos dalam ajang Piala Dunia U17 sebagai peserta. Sebagaimana dalam beberapa laga sebelumnya, sebagai tuan rumah memang selalu lolos otomatis.

Termasuk juga saat Argentina lolos sebagai peserta Piala Dunia U20 setelah menjadi tuan rumah pengganti Indonesia. Pertandingan Piala Dunia U17 sendiri akan berlangsung pada 10 November sampai selesai.

Indonesia mengusahakan memberikan kesan terbaik selama menjadi tuan rumah. Hal ini karena Indonesia ingin memperbaiki citra buruk yang mereka miliki setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Peru yang awalnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 mundur karena tidak menyanggupi penyelesaian infrastruktur tepat waktu. Alasannya karena dana pembangunan yang akan Peru gunakan harus Peru alokasikan ke kebutuhan lain.

Pemerintah Peru mengutamakan penyelesaian pembangunan fasilitas publik terlebih dahulu. Bencana alam yang Peru alami cukup parah sehingga banyak fasilitas yang rusak.

FIFA tidak memberikan sanksi kepada Peru mengingat alasan utama pembangunan Peru tidak sesuai jadwal adalah karena bencana alam. Berbeda dengan alasan pencabutan status tuan rumah Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20.

Piala Dunia U17 Batal Peru Tak Masalah

Keputusan mengganti tuan rumah Peru ke Indonesia tidak mengalami masalah besar. Pasalnya pihak pemerintah Peru sudah menyerah untuk pembangunan infrastruktur sesuai standar yang FIFA berikan.

Indonesia sendiri tidak keberatan saat menjadi tuan rumah. Pasalnya Indonesia sudah lebih siap dari Peru dari segi infrastruktur berstandar FIFA. Persiapan Indonesia ini sejatinya adalah hasil persiapan menatap sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Kini pemain Timnas Indonesia U17 sedang Bima Sakti persiapkan. Pemain U17 dari Indonesia tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih namun Bima Sakti mengusahakan menyiapkan pemain terbaiknya nanti.

Piala Dunia U17 batal di Peru bukan berarti akan batal juga di Indonesia. Bahkan Indonesia kini sudah menyiapkan seluruh skuadnya untuk tampil dalam ajang tersebut.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 Berapa Tahun Sekali Ini Jawabannya – Ekings

Leave a Reply