PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Dimana Sebelum Indonesia – Ekings

piala dunia u17 dimana - Ekings

Piala Dunia U17 Dimana Sebelum Indonesia. Piala Dunia U17 dimana berlangsungnya tahun 2019 atau edisi sebelum tahun 2023 menjadi pertanyaan. Hal ini karena pada edisi 2019 akan menjadi gambaran atau tolak ukur Piala Dunia U20 yang akan berlangsung di Indonesia.

Tuan rumah Piala Dunia U17 2019 adalah Brasil. Sama halnya dengan Indonesia, ketika Brasil mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pemilihannya dari FIFA berlangsung secara mendadak.

Bahkan Brasil juga menjadi pengganti Peru sama seperti status Indonesia tahun 2023 ini. Sebagai tuan rumah pengganti secara mendadak, Brasil ketika itu tidak terlalu rumit menentujan stadion.

Mungkin karena Brasil sudah pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 sehingga mereka lebih berpengalaman. Selain itu Brasil sudah memiliki beberapa stadion berstandar internasional sesuai permintaan FIFA.

Namun, Brasil saat menjadi tuan rumah justru cukup unik. Mereka tidak memanfaatkan stadion top seperti Estadio Maracana, dan lainnya. Tapi sebaliknya, justru Brasil hanya menggunakan stadion kecil kelas 2.

Pertandingannya sendiri akhirnya berlangsung di 4 stadion dalam 3 kota terpilih. Jadi, Indonesia yang saat ini sedang bingung memilih mana stadion untuk venue pertandingan seharusnya berkaca kepada Brasil.

Piala Dunia U17 Dimana Stadionnya di Brasil

Stadion yang terpilih salah satunya adalah Estadio de Serrinha dengan kapasitas 14.450 orang. Ini merupakan stadion serbagun amilik Goiania dan menjadi lokasi beberapa pertandingan sepakbola besar dunia.

Dari gambaran stadion tersebut nampaknya Indonesia tidak perlu terlalu pusing mengajukan stadion mana yang layak untuk kompetisi dunia. Bahkan FIFA sendiri sudah sempat mengecek persiapan Indonesia dan sudah memberi kritik di beberapa stadion.

Untuk gambaran stadion lain yang Brasil gunakan saat itu adalah Estadio Olimpico dengan kapasitas 13.500 orang. Lokasinya sama dengan stadion sebelumnya dan sudah menjadi venue Copa America 2021.

Jadi, melihat kesuksesan Brasil saat menjadi tuan rumah meski minim persiapan, bukan tak mungkin Indonesia akan ikuti jejak Brasil. Piala Dunia U17 dimana sekarang sudah terjawab, pertandingannya yakni berlangsung di Indonesia untuk edisi 2023. Lalu untuk edisi 2019 pertandingannya berlangsung di Brasil.

Baca Juga : Berita Piala Dunia U17 Sebagai Ajang Promosi – Ekings

Leave a Reply