PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 Digelar Dimana Lokasi Stadionnya – Ekings

piala dunia u 17 digelar dimana - Ekings

Piala Dunia U 17 Digelar Dimana Lokasi Stadionnya. Piala Dunia U 17 digelar dimana lebih tepatnya stadion mana masih jadi tanda tanya. Hal ini karena belum ada pemberitaan resmi mengenai stadion mana saja di Indonesia yang akan jadi venue pertandingan.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengaku pihaknya akan mengajukan delapan stadion kepada FIFA. Enam dari delapan stadion tersebut sudah lolos kualifikasi FIFA ketika Indonesia masih berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20.

Enam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion I Wayan Dipta dan Stadion Gelora Sriwijaya. Erick menyampaikan PSSI akan mengajukan dua stadion lain ke FIFA sehingga total ada delapan.

Satu bocoran stadion tambahan yang sedang PSSI ajukan adalah JIS atau Jakarta International Stadium. Lalu stadion lain yang jadi pertimbangan adalah stadion yang lokasinya ada di sekitar Jakarta seperti Stadion Pakansari sampai Wibawa Mukti.

Piala Dunia U 17 Digelar Dimana Sebelum Indonesia

Indonesia merupakan tuan rumah pengganti untuk ajang Piala Dunia U 17. Sedangkan untuk tuan rumah resmi sebelum Indonesia terpilih adala Peru yang saat ini sudah mundur.

Alasan kenapa Peru mundur yakni karena tidak menyanggupi pembangunan infrastruktur sesuai standar FIFA. Peru mengalami bencana alam yang mengakibatkan kerusakan parah di sejumlah fasilitas umum.

Kerusakan tersebut membuat pemrintah Peru akhirnya fokus pada pembangunan sarana umum terlebih dahulu. FIFA akan datang ke Indonesia untuk menyeleksi lapangan yang akan jadi prioritas.

Kondisi lapangan yang lolos untuk Piala Dunia U20 sedikit banyak mengalami perbedaan kondisinya sampai hari ini. Indonesia mendapat kesempatan dari FIFA untuk jadi tuan rumah pengganti karena lebih siap.

Pertandingan Piala Dunia sendiri akan berlangsung sejak 10 November sampai dengan 2 Desember yang akan datang. Kesempatan ini akan Indonesia gunakan untuk memperkuat sektor ekonomi yang pasti terdampak.

Piala Dunia U17 digelar dimana kini sudah terjawab. Indonesia akan menggelar Piala Dunia U 17 2023 sebagai tuan rumah pengganti Peru. Kesempatan ini sekaligus bisa untuk memperbaiki citra Indonesia.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Dimana 2023 Ini Jawabannya – Ekings

Leave a Reply