PIALA DUNIA

Juara Piala Dunia U 17 dari Tahun ke Tahun 5 Terakhir – Ekings

juara piala dunia u 17 dari tahun ke tahun - Ekings

Juara Piala Dunia U 17 dari Tahun ke Tahun 5 Terakhir. Juara Piala Dunia U 17 dari tahun ke tahun kini sedang jadi pertanyaan masyarakat Indonesia. Hal ini bermula karena Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U 17 2023.

Piala Dunia U 17 menjadi sepak bola kelompik usia paling muda. Pertama kalinya kompetisi ini berlangsung di China pada tahun 1985. Saat ini juara edisi 1985 yang berhasil keluar adalah Nigeria mengalahkan Jerman Barat di final.

Meski pestanya tidak semeriah Piala Dunia senior namun antusias pesertanya sangat besar. Banyak pemain kelas dunia yang berhasil melewati pertandingan Piala Dunia U 17 dan menjadi bintang sejak level ini.

Menjadi negara dengan trofi juara pertama kalinya, Nigeria sayang tidak akan tampil di Indonesia. Hal ini karena Nigeria tidak lolos dan kualifikasi antar zona. Meski demikian masih banyak tim lain yang akan menyulitkan di Piala Dunia U 17.

Pertandingan Piala Dunia FIFA U 17 sendiri akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember. Sebanyak 24 tim akan bersaing untuk menambah jam terbang para pemain muda mereka.

Terakhir kali Piala Dunia U 17 berlangsung tahun 2019. Kala itu juara yang keluar adalah Brasil, lalu untuk tahun 2017 juaranya adalah Inggris dan 2015 Nigeria. Jadi, Nigeria dalam lima edisi terakhir memang sudah mendominasi.

Meksiko kemudian tahun 2011 lalu Nigeria tahun 2013 sebagai juara. Melihat daftar juara tersebut maka terlihat bahwa yang mendominasi bukan dari klub Asia apalagi Indonesia yang baru debut tahun ini.

Juara Piala Dunia U 17 dari Tahun ke Tahun Paling Sering

Juara yang paling sering muncul adalah Nigeria. Negara tersebut menjadi tim paling aktif mencatatkan gelar juara kemudian menyusul Brasil setelahnya. Brasil sendiri merupakan negara populer dalam berbagai level.

Pada Piala Dunia senior Brasil juga menjadi negara paling unggul dari segi juara. Juara Piala Dunia U 17 dari tahun ke tahun selalu jadi pertanyaan. Terlebih tahun 2023 ini Indonesia akan jadi tuan rumah yang harapannya Indonesia bisa memberikan kejutan.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 Digelar Dimana Lokasi Stadionnya – Ekings

Leave a Reply