PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 Erick Thohir Naikkan Level JIS – Ekings

piala dunia u 17 erick thohir - Ekings

Piala Dunia U 17 Erick Thohir Naikkan Level JIS. Piala Dunia U 17 Erick Thohir menjadi kepala penanggung jawab ajang Piala Dunia U 17 2023 di Indonesia. FIFA sudah memutuskan memindahkan status tuan rumah Peru ke Indonesia.

Jadwal pertandingannya sendiri akan berlangsung sejak 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. Terpilihnya Indonesia merupakan bagian dari amanah yang tidak main-main dan menjadi jalan memperbaiki citra Indonesia.

Sepak bola Indonesia sempat memiliki citra buruk di mata dunia usai gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20. Wajar jika PSSI dan masyarakat Indonesia menyambut hangat kesempatan dari FIFA.

Persiapan satu persatu mulai Indonesia selesaikan. Mulai dari penunjukkan pelatih Timnas U 17 yakni Bima Sakti. Kini Bima sedang gencar mengamati para pemain potensial yang cocok untuk tampil dalam ajang Piala Dunia U 17 2023.

Persiapan stadion menjadi fokus utama. Sejatinya Indonesia tidak perlu terlalu pusing karena sudah menyiapkan stadion sejak Piala Dunia U 20 lalu pada pertengahan tahun lalu.

PSSI sudah mengajukan total delapan stadion yang rencananya menjadi venue Piala Dunia U 17. Salah satu yang jadi sorotan adalah pemilihan JIS atau Jakarta International Stadium.

Piala Dunia U 17 Erick Thohir Persiapkan Secara Matang

JIS sendiri adalah stadion yang terletak di Sunter, Jakarta Utara. Kehadiran JIS sendiri tidak masuk dalam daftar venue Piala Dunia U 20 sebelumnya yang sudah menjadikan enam stadion terpilih.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung meninjau JIS dan meminta untuk mulai memanfaatkan JIS. Ia tidak datang sendirian melainkan bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Menurut Erick Thohir, JIS harus naik kelas dan Piala Dunia U17 merupakan momen yang pas. Pemerintah dan masyarakat perlu mendukung pembenahan JIS sampai bisa memiliki standar internasional sesuai yang FIFA minta.

Totalitas yang Erick Thohir tunjukkan harapannya berbuah manis. Ini merupakan kesempatan kedua bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah usai gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.

Piala Dunia U17 Erick Thohir juga merupakan sosok yang berjuang supaya tuan rumah Indonesia pada Piala Dunia U20 tidak FIFA cabut. Kini, upaya Erick dapat hasil manisnya meski lewat jalur berbeda.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 FIFA 2023 Pemain Keturunan Siap Tampil – Ekings

Leave a Reply