PIALA DUNIA

Piala Dunia Aliou Cisse Pelatih Senegal dan Aksi Lucunya Tahun 2018

piala dunia aliou cisse

Piala Dunia Aliou Cisse Pelatih Senegal dan Aksi Lucunya Tahun 2018. Pada Piala Dunia Aliou Cisse selaku pelatih Timnas Senegal pernah melakukan aksi lucu. Aksi tersebut ia lakukan kala Senegal bertanding melawan Polandia di Grup H Piala Dunia 2018.

Pertandingan berlangsung di Otkrytie Arena, Moskow. Polandia mengikuti jejak Jerman karena harus kalah yang memberikan hasil akhir pertandingan keduanya adalah 2-1.

Bukan hanya kemenangan Senegal yang jadi sorotan di pertandingan namun aksi pelatihnya juga dari pinggir lapangan. Aksinya melakukan selebrasi hingga memberikan instruksi kepada anak asuhnya terbilang unik.

Banyak netizen yang melihat secara daring ikut menyorot aksi Cisse dan menjadikannya sebagai bahan humor yang lucu terutama media sosial Twitter.

Mimik wajah Cisse menjadi representasi dari apa yang mereka rasakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ketika banyak rencana yang batal,”tulis salah satu netizen dengan nama Mikey Traynor.

Banyak komentar lucu lainnya yang jadi bahan lelucon di media sosial. Kemenangan Senegal bukan hanya membawa kebahagiaan bagi tim Senegal namun menjadi kebahagiaan juga bagi netizen oleh aksi Cisse.

Piala Dunia Aliou Cisse Mantan Penggawa Liga Inggris

Tidak banyak yang tahu jika Cisse yang sempat membuat lucu dari pinggir lapangan adalah mantan penggawa salah satu klub di Liga Inggris. Ia juga sempat menjadi pemain di Timnas negaranya sendiri.

Akhirnya ia melanjutkan karier sebagai pelatih Senegal yang mewakili Afrika Barat dalam ajang Piala Dunia 2018 saat ini.

Lebih menakjubkannya lagi ia punya cara untuk terus mendapatkan perhatian dari para pemainnya di lapangan.

Gol kemenangan anak asuh Cisse saat melawan Polandia juga sempat menuai kontroversi yang akhirnya jadi penentu kemenangan.

Aksi tersebut datang dari pemain Mbaye Niang yang menyerobot umpan balik oleh Krychowiak ke arah pertahanan Polandia. Niang sedang mendapatkan perawatan singkat dari pinggir lapangan.

Menjelang pertandingan Piala Dunia 2022 akhir tahun nanti kenangan pelatih yang lucu seperti Cisse kembali teringat.

Aksi para pelatih nantinya pasti banyak yang mengundang tawa ataupun juga kontroversi seperti yang terjadi dalam edisi 2018.

Pada Piala Dunia Aliou Cisse sudah memberikan terbaik untuk Senegal meski belum bisa membawa tim untuk menang.

Sangat rugi jika kalian tidak join di situs Ekingsindo. Sebab di dalamnya tersedia bonus welcome 50% sports yang bisa di cairkan.

Baca Juga : Piala Dunia Maskot Zabivaka dan Cerita Dibalik Pemilihannya

Leave a Reply