PIALA DUNIA

Indonesia Masuk Piala Dunia U 17 Ini Calon Pesertanya – Ekings

indonesia masuk piala dunia u 17 - Ekings

Indonesia Masuk Piala Dunia U 17 Ini Calon Pesertanya. Indonesia masuk Piala Dunia U 17 2023 secara mendadak usai terpilih sebagai tuan rumah pengganti Peru. Bima Sakti terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia U 17 dan langsung melakukan seleksi hingga mencari pemain keturunan di luar negeri.

Kini Bima sudah mengundang 34 pemain untuk ikut seleksi pemusatan latihan di Jakarta pada Juli sampai Agustus nanti. Puluhan pemain nantinya akan menjadi pemain Timnas U 17 yang tampil dalam ajang Piala Dunia U 17 2023.

Sebagai langkah awal seleksi, para pemain timnas menjalani tes kesehatan terlebih dahulu. Nama mayoritas pemain yang mendapat panggilan Bima adalah pemain yang menghiasi tim U 16.

Untuk nama enam pemain yang mendapat panggilan adalah Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaaron Liam dan Aaron Nathan Ang.

Pemain Indonesia dari U 16 yang ikut tampil salah satunya adalah Arkhan Kaka. M Riski, Mokh Hanif dan lainnya. Para pemain ini berharap namanya masuk sebagai salah satu peserta yang tampil dalam ajang Piala Dunia U 17 2023.

Indonesia Masuk Piala Dunia U 17 Tanpa Kualifikasi

Peserta Piala Dunia U 17 2023 ini dari berbagai negara yang sudah menjalankan pertandingan antar benua. Untuk zona Asia sendiri pemilihannya dari empat besar yang ikut dalam ajang Piala Asia U 17 2023.

Indonesia lolos tanpa kualifikasi setelah menggantikan Peru. Bertindak sebagai tuan rumah Timnas Indonesia mendapat kesempatan debut pada ajang FIFA level junior.

Tidak masalah menjadi tim debutan karena Israel pada level U 20 sebagai debutan berhasil keluar sebagai juara ketiga. Tentu Indonesia juga tetap punya harapan untuk lolos sampai ke empat besar Piala Dunia U 17 meski menjalani debut.

Bima akan menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas pencapaian Timnas U 17. Ia sudah memulai untuk menjalani seleksi dengan memanggil 34 pemain terbaik.

Indonesia masuk Piala Dunia U17 tanpa seleksi ini menjadi kabar terbaik. Namun, Indonesia hanya punya waktu singkat untuk persiapannya mengingat baru dapat kepastian tuan rumah sejak 24 Juni.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 FIFA di Indonesia 6 Pemain Diaspora – Ekings

Leave a Reply