PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Kapan Mulai dan Berakhirnya di Indonesia – Ekings

piala dunia u17 kapan - Ekings

Piala Dunia U17 Kapan Mulai dan Berakhirnya di Indonesia. Pertanyaan Piala Dunia U17 kapan berlangsung jawabannya adalah akhir tahun 2023 nanti. Untuk jadwal tepatnya pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 yakni jadwal yang sama dengan saat Peru masih menjadi tuan rumah.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 menggantikan Peru setelah FIFA memutuskan mencabut status tuan rumah. Keputusan ini keluar pada Jumat (23/6/2023).

Peru mendapat anggapan belum siap secara infrastruktur untuk menggelar turnamen sepak bola terbesar level 17 tahun. Jumlah pesertanya sendiri terdapat 24 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Uzbekistan menjadi tim terakhir yang lolos pada putaran final Piala Dunia U 17 usai mengalahkan Arab Saudi dalam ajang perempat final Piala Asia U17. Menariknya, Thailand justru tidak lolos saat negara tersebut jadi tuan rumah Piala Asia U17.

Untuk perwakilan Eropa mengirimkan lima perwakilan. Dari perwakilan Eropa ini kemungkinan besar akan menjadi lawan kuat dalam ajang Piala Dunia U 17 dan bisa menyulitkan lawan termasuk Indonesia.

Secara tak terduga justru Nigeria sebagai negara paling banyak juara ajang Piala Dunia U 17 tidak lolos untuk edisi 2023 di Indonesia. Kegagalan Nigeria sedikit mengecewakan Indonesia selaku tuan rumah yang tidak bisa langsung berhadapan dengan juara.

Piala Dunia U17 Kapan Berakhir

Berakhirnya Piala Dunia U 17 2023 yakni 2 Desember 2023 sekaligus penutupan. Timnas Indonesia U 17 akan tanding pada awal pembukaan kompetisi Piala Dunia U17 berlangsung.

Tampil di hari pertama sejatinya Timnas Indonesia mendapat kesempatan yang bagus. Pasalnya calon lawan Indonesia bukan dari klub yang berat karena Indonesia sudah masuk di dalam pot 1.

Isi dari pot 1 merupakan tim kuat yang tidak mungkin akan satu tim dengan Indonesia. Selaku tim debutan sekaligus tuan rumah, ini merupakan peluang bagi Indonesia menujukkan kemampuan mereka dalam bidang sepakbola.

Selain itu Indonesia bisa berkaca pada kesuksesan Israel selaku tim debutan dalam ajang Piala Dunia U20 lalu. Piala Dunia U 17 kapan mulai berlangsung dan berakhirnya kini sudah terjawab. Indonesia akan tampil di hari pertama yakni pada 13 November 2023.

Baca Juga : Jadwal Kualifikasi Piala Dunia U17 2023 Indonesia Lolos Tanpa Seleksi – Ekings

Leave a Reply