PIALA DUNIA

Negara Lolos Piala Dunia U17 2023 Tanpa Israel – Ekings

negara lolos piala dunia u17 - Ekings

Negara Lolos Piala Dunia U17 2023 Tanpa Israel. Negara lolos Piala Dunia U17 2023 kini sudah lengkap ada 24 negara. Dari semua daftar peserta, tidak ada Israel di dalamnya yang mengartikan Indonesia aman sebagai tuan rumah.

Berkaca pada Piala Dunia U20 2023 lalu Indonesia gagal sebagai tuan rumah karena intervensi terhadap Israel. Kejadian ini sempat menjadi sorotan dunia dan membuat citra sepak bola Indonesia memburuk.

Kini Indonesia mendapat peluang sebagai tuan rumah. Maka Indonesia mendapat kesempatan memperbaiki citra mereka. Apalagi Indonesia lolos sebagai tuan rumah sehingga berhasil juga mendapat satu tiket lolos otomatis.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sempat mendapat kritikan dari beberapa negara tetangga. Salah satunya adalah media Vietnam yang menyebut Indonesia terpilih sebagai kompensasi akibat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Apapun alasannya, yang jelas Indonesia sudah lolos sebagai peserta Piala Dunia U17. Bahkan Indonesia baru ini lolos yang artinya akan menjadi tim debutan di sana.

Melihat kesuksesan Israel hingga berakhir sebagai juara ketiga dalam ajang Piala Dunia U20 maka Indonesia tidak perlu kecil hati. Pasalnya semua kemungkinan bisa terjadi dalam ajang ini.

Negara Lolos Piala Dunia U17 Tidak Ada Kecurangan

24 peserta yang lolos dalam Piala Dunia U17 semuanya tidak ada yang lolos dengan jalur kecurangan. Seleksi antar zona sudah berlangsung. Khusus zona Asia, tim yang lolos adalah tim yang menjadi semifinalis Piala Asia U17 2023.

Secara mengejutkan Thailand tidak masuk sebagai semifinalis sehingga tidak jadi peserta. Untuk perwakilan Asia ada Korea Selatan, Jepang, Iran dan Uzbekistan yang lolos.

Korea Selatan menjadi tim unggulan yang langganan melangkah jauh di Piala Dunia dari Asia. Harapannya, perwakilan Asia tahun ini ada yang bisa merebut tempat setidaknya sampai ke semifinal.

Indonesia sedang menyiapkan skuad terbaiknya di bawah asuhan Bima Sakti. Pemilihan para pemain terbaik dari seluruh provinsi bahkan pemain keturunan sedang berlangsung.

Negara yang lolos Piala Dunia U17 semuanya adalah negara hebat. Termasuk Indonesia sebagai salah satu pesertanya, meski lolos otomatis tetap istimewa. Tim debutan bahkan bisa memberi kejutan besar.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 Logo Apakah Gunakan Logo Piala Dunia U 20 – Ekings

Leave a Reply