PIALA DUNIA

Negara yang Lolos Piala Dunia U 17 2023 Zona Eropa – Ekings

negara yang lolos piala dunia u 17 2023 - Ekings

Negara yang Lolos Piala Dunia U 17 2023 Zona Eropa. Negara yang lolos Piala Dunia U 17 2023 kini sudah lengkap jumlah pesertanya ada 24 negara. Indonesia mendapatkan satu tempat khusus usai lolos otomatis karena menyandang status sebagai tuan rumah.

Piala Dunia U 17 2023 akan berlangsung pada 15 November sampai dengan 2 Desember 2023. Sepanjang waktu tersebut PSSI akan sibuk menyiapkan segala keperluan para tamu yang datang dengan maksimal.

Sejumlah negara kuat datang sebagai peserta, salah satu negara yang menjadi lawan berat berasal dari zona Eropa. Perwakilan Eropa setiap tahunnya mampu menunjukkan performa terbaik hingga berpotensi besar menjadi juara.

Meski demikian perwakilan Asia juga menjadi perwakilan yang menjanjikan. Tiket khusus zona Asia datang dari empat tim yang lolos ke semifinal Piala Asia U 17 2023.

Salah satu peserta yang sayangnya gagal lolos adalah Nigeria. Timnas Nigeria U 17 merupakan tim dengan gelar juara paling banyak untuk ajang Piala Dunia U 17 yang tentunya punya posisi istimewa.

Dari Eropa terdapat lima perwakilan sebagai wakil UEFA yakni Inggris, Prancis, Jerman, Polandia dan Spanyol. Inggris menjadi lawan kuat karena memiliki sejarah sebagai juara Piala Dunia U 17.

Negara yang Lolos Piala Dunia U 17 2023 CONMEBOL

Zona CONMEBOL atau Amerika Selatan menjadi negara yang juga mayoritas menjadi lawan sulit. Terdapat empat perwakilan dari zona CONMEBOL yang datang sebagai peserta yakni Argentina, Brasil, Ekuador, dan Venezuela.

Brasil menjadi negara yang menyulitkan hampir tiap edisi. Bahkan Brasil memiliki catatan sebagai negara paling sering juara kedua setelah Nigeria yang gagal lolos.

Indonesia U 17 beruntung karena tidak bertemu dengan Brasil. Pasalnya Brasil dan Indonesia bersatu dalam pot 1 yang memungkinkan keduanya tidak bertemu. Peluang ini harus Indonesia manfaatkan dengan baik supaya bisa melangkah jauh.

Sebagai tim debutan Indonesia harus mencatatkan rekor musim ini. Negara yang lolos Piala Dunia U17 2023 merupakan negara yang hebat dari seluruh zona. Termasuk juga Indonesia meski mendapat tiket lolos otomatis tapi Indonesia tetap menjadi tim kuat.

Baca Juga : Tim yang Lolos Piala Dunia U 17 Zona Asia – Ekings

Leave a Reply