PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 Negara Mana Saja yang Gagal Lolos Mengejutkan – Ekings

piala dunia u 17 negara mana saja - Ekings

Piala Dunia U 17 Negara Mana Saja yang Gagal Lolos Mengejutkan. Piala Dunia U 17 negara mana saja yang akan jadi peserta sudah keluar daftarnya secara resmi. Indonesia selaku tuan rumah berhasil mendapatkan satu tiket lolos otomatis setelah menjadi tuan rumah pengganti Peru.

Dengan lolosnya Indonesia sebagai peserta maka Indonesia akan menjalani debut dalam ajang Piala Dunia U 17 pada tahun 2023. Meski sebagai tim debutan, Indonesia tetap optimis bisa tampil dengan baik.

Hal ini berdasarkan pengalaman yang Israel jalani selaku tim debutan Piala Dunia U 20. Baru pertama menjalani laga di Piala Dunia FIFA U 20, Israel berhasil lolos sampai menjadi juara tiga.

Kejutan semacam itu memang sering terjadi dalam ajang Piala Dunia. Mulai dari Piala Dunia senior sampai Piala Dunia level umur seperti U 17 2023 ini. Jadi, Indonesia punya peluang untuk menampilkan performa terbaik meski baru pertama tanding di Piala Dunia U 17.

Menariknya pada edisi 2023 ini terdapat satu tim yang mengejutkan karena gagal lolos. Tim tersebut adalah Nigeria selaku tim dengan gelar juara terbanyak untuk Piala Dunia U 17.

Selain Nigeria, Ghana juga secara mengejutkan gagal lolos. Padahal Nigeria dan Ghana merupakan dua tim yang berhasil meraih gelar juara dunia untuk ajang level ini.

Piala Dunia U 17 Negara Mana Saja yang Mengejutkan Lainnya

Perwakilan Asia Tenggara andalan salah satunya Thailand juga gagal lolos meraih tiket Piala Dunia U 17 2023. Tim yang lolos dari perwakilan Asia ada Korea Selatan, Jepang, Uzbekistan dan Iran.

Namun dari semua tim yang gagal lolos tersebut Nigeria menjadi yang paling menyita perhatian. Nigeria sudah lima kali juara melebih Brasil yang baru empat kali juara.

Padahal Indonesia menantikan negara dengan gelar juara terbanyak itu untuk mengunjungi Indonesia akhir tahun nanti. Untungnya, Brasil selaku juara terbanyak kedua masih bisa lolos.

Juara terbanyak sejatinya selalu membuat penasaran para penonton. Sayang Nigeria tidak bisa tampil untuk edisi 2023 ini di Indonesia. Piala Dunia U 17 negara mana saja yang tidak lolos secara mengejutkan masih ada banyak. Tapi, Nigeria, Ghana dan Thailand merupakan tiga negara paling populer.

Baca Juga : Peru Mundur Piala Dunia U17 Berdampak pada Indonesia – Ekings

Leave a Reply