PIALA DUNIA

Negara Peserta Piala Dunia U 17 2023 Calon Kuat Juara – Ekings

negara peserta piala dunia u 17 2023 - Ekings

Negara Peserta Piala Dunia U 17 2023 Calon Kuat Juara. Negara peserta Piala Dunia U 17 2023 kini sudah lengkap ada 24 negara. Indonesia masuk sebagai salah satu peserta usai menyandang gelar sebagai tuan rumah ajang ini.

Piala Dunia U 17 2023 memang tidak semeriah pertandingan Piala Dunia level senior. Namun, ajang ini cukup penting bagi Indonesia yang baru saja gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Tampil sebagai peserta, Timnas Indonesia U 17 belum melakukan persiapan secara matang. Hal ini karena jangka waktu pengumuman Indonesia menjadi tuan rumah dan peserta sangat mepet.

FIFA mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah yakni pada 24 Juni 2023. Setelah pengumuman tersebut PSSI langsung tancap gas lakukan persiapan termasuk memilih pelatih terbaik yaitu Bima Sakti.

Kini Bima sedang menyeleksi pemain muda terbaik untuk mengikuti ajang Piala Dunia U 17. Sudah ada 34 pemain muda yang ia panggil untuk melakukan seleksi setiap sesinya.

Nantinya pemain terpilih akan Bima ajak untuk pemusatan latihan di Jerman. Indonesia merupakan tim debutan yang akan tanding dalam ajang Piala Dunia U 17.

Sebagai tim debutan, Indonesia memang tidak memiliki peluang besar untuk jadi juara. Akan tetapi berkaca pada Israel yang keluar sebagai juara ketiga Piala Dunia U 20 2023 maka Indonesia harusnya termotivasi.

Negara Peserta Piala Dunia U 17 2023 Paling Menonjol

Perwakilan CONMEBOL, Brasil menjadi negara yang paling menonjol dalam ajang ini. Brasil sukses menjadi negara paling banyak juara Piala Dunia U 17 setelah Nigeria. Tapi untuk edisi 2023 ini Nigeria tidak lolos karena gagal masuk semifinal Piala Afrika U 17 2023.

Sebagai juara paling banyak, Brasil menjadi kandidat kuat juara. Pesaing Brasil adalah Inggris selaku perwakilan UEFA yang juga punya catatan kesuksesan dalam mencapai gelar juara dalam ajang ini.

Negara peserta Piala Dunia U17 2023 lainnya juga akan menjadi pesaing hebat. Setiap negara yang lolos sebagai peserta adalah negara empat besar pertandingan antar zona. Jadi, seluruh perwakilan peserta sejatinya memiliki peluang untuk jadi juara.

Baca Juga : Negara Peserta Piala Dunia U17 Sudah Lengkap Indonesia Belum Bersiap – Ekings

Leave a Reply