PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Peru 2023 Resmi Pindah ke Indonesia – Ekings

piala dunia u17 peru 2023 - Ekings

Piala Dunia U17 Peru 2023 Resmi Pindah ke Indonesia. Piala Dunia U17 Peru 2023 kini sudah resmi menjadi Piala Dunia U17 Indonesia 2023. Hal ini karena Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pengganti Peru yang mengundurkan diri.

Pengumuman mundurnya Peru sebagai tuan rumah tidak seheboh saat Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Pasalnya alasan Peru mengundurkan sebagai tuan rumah adalah karena bencana alam di negara tersebut.

Banjir yang melanda Peru membuat sejumlah fasilitas umum rusak. Pemerintah lebih mengedepankan pembangunan fasilitas umum pada akhirnya. Selain itu cuaca yang kurang bagus membuat pembangunan fasilitas untuk Piala Dunia U17 terhambat.

Peru tidak bisa mengejar pembangunan sesuai dengan target yang FIFA berikan. Melihat hal tersebut FIFA langsung melirik Indonesia sebagai pengganti. Mengenai hal tersebut, Peru tidak masalah Indonesia sebagai negara pengganti tuan rumah.

Alasan kenapa FIFA akhirnya melirik Indonesia sebagai pengganti kemungkinan karena dua hal. Pertama karena Indonesia sudah membuktikan kesuksesannya saat menjadi tuan rumah FIFA Matchday mengundang Argentina dan Palestina.

Selain itu FIFA sudah meninjau persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U20 dan tidak ada kendala. Jika Indonesia menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U17 maka negara tersebut jauh lebih siap.

Piala Dunia U17 Peru 2023 Persiapan

Peru sudah melakukan persiapan meski belum sepenuhnya selesai. Mengingat alasan Peru membatalkan negaranya sebagai tuan rumah karena bencana alam maka FIFA tidak memberi sanksi kepada Peru.

Indonesia kini mulai menyelesaikan persiapan untuk Piala Dunia U17. Salah satunya sudah mengajukan delapan stadion calon venue Piala Dunia U17 kepada FIFA.

Tidak semua stadion merupakan stadion untuk gelaran Piala Dunia U20. Dua stadion lainnya merupakan stadion yang belum tersentuh renovasi saat Indonesia masih jadi tuan rumah Piala Dunia U20 salah satunya JIS.

Jakarta Internasional Stadium masih belum mendapat persetujuan FIFA menjadi venue Piala Dunia U17. Piala Dunia U17 Peru 2023 yang resmi beralih ke Indonesia persiapannya termasuk mendadak. Tapi jangka waktu yang Indonesia miliki tidak se mepet Argentina saat jadi tuan rumah pengganti Piala Dunia U20.

Baca Juga : Negara Peserta Piala Dunia U 17 2023 Calon Kuat Juara – Ekings

Leave a Reply