PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 Pindah ke Indonesia Kapan Resminya – Ekings

piala dunia u 17 pindah ke indonesia - Ekings

Piala Dunia U 17 Pindah ke Indonesia Kapan Resminya. Piala Dunia U 17 pindah ke Indonesia sejak akhir Juni 2023 lalu. Tuan rumah awal Piala Dunia U 17 2023 adalah Peru namun Peru akhirnya mundur karena tidak menyanggupi jangka waktu persiapan dari FIFA.

Pembangunan fasilitas untuk Piala Dunia U 17 di Peru terhambat karena adanya bencana alam melanda. Hal tersebut membuat Peru akhirnya melepaskan status tuan rumahnya setelah melakukan rundingan dengan FIFA.

Akhirnya FIFA memutuskan untuk memindah tuan rumah Peru ke Indonesia. Pemindahan tuan rumah ini mendapat sambutan dari Indonesia yang sebelumnya gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.

Tak perlu khawatir gagal lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 karena pada edisi ini Israel tidak ikut sebagai peserta. Alasan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 kala itu adalah karena tidak menerima Israel sebagai peserta.

Indonesia merupakan negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina. Wajar jika Indonesia memilih tidak menerima Israel sebagai salah satu peserta dalam ajang kali ini.

Piala Dunia U 17 Pindah ke Indonesia Timbulkan Iri

Negara tetangga seperti Vietnam sampai menuliskan artikel yang berisi bahwa terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah hanya kompensasi dari FIFA. Hal ini karena Indonesia mengalami kerugian usai gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.

Tapi, meski Indonesia gagal menjadi tuan rumah sejatinya Indonesia tetap untung. Pasalnya Indonesia mendapat citra positif dari beberapa negara yang mendukung Palestina.

Tak lupa juga Palestina memuji Indonesia dan menyampaikan bahwa berhutang banyak kepada Indonesia. Kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA Matchday juga menjadi gambaran kelayakan Indonesia.

Fasilitas stadion yang Indonesia miliki memang sudah berstandar internasional. FIFA sudah pernah meninjau langsung pembangunan stadion Indonesia sehingga sudah tahu sejauh mana kualitas stadion tersebut.

Piala Dunia U17 pindah ke Indonesia akhir tahun nanti membuat negara tetangga banyak iri. Selain Vietnam ada Malaysia dan Thailand yang merasa Indonesia iri karena sudah berkesempatan menjadi tuan rumah ajang internasional.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Peru 2023 Resmi Pindah ke Indonesia – Ekings

Leave a Reply