PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 2023 Peru Batal, Indonesia Menggantikan – Ekings

piala dunia u 17 2023 peru - Ekings

Piala Dunia U 17 2023 Peru Batal, Indonesia Menggantikan. Piala Dunia U 17 2023 Peru awalnya tidak mengikutsertaan Indonesia sebagai salah satu pesertanya. Tapi, kini Indonesia sudah masuk dalam daftar peserta karena alasan khusus.

Peru batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 2023. Hal ini karena Peru tidak menyanggupi target pembangunan infrastruktur yang FIFA tentukan. Alhasil, FIFA memilih mencari pengganti Peru sebagai tuan rumah.

Setelah muncul beberapa kandidat, kini Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pengganti. Kesempatan menjadi tuan rumah sekaligus membuka peluang besar untuk Indonesia meminimalisir kerugian. Pasalnya Indonesia sempat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2023.

Selain itu juga Indonesia akan mendapat keuntungan di bidang ekonomi. Keuntungan tersebut berupa pemasukan bagi UMKM serta sektor wisata Indonesia ke depannya.

Penonton dan peserta Piala Dunia U 17 dari luar negeri tidak mungkin melewatkan melakukan perjalanan wisata di Indonesia. Maka dari itulah, Indonesia harus memaksimalkan persiapan untuk ajang ini.

Satu persatu persiapan mulai Indonesia selesaikan. Mulai dari persiapan pembuatan skuad Timnas Indonesia lalu persiapan pembuatan venue dan lainnya. Dari semua persiapan tersebut Indonesia mengusahakan semaksimal mungkin tanpa cela.

Harapannya, dengan persiapan singkat Indonesia bisa memberi pengalaman berharga bagi para penonton yang datang. PSSI menjadi pihak yang paling sibuk sepanjang persiapan Piala Dunia U 17 tahun ini.

Piala Dunia U 17 Peru Mengundurkan Diri

FIFA tidak memberi sanksi kepada Peru meski gagal menjadi tuan rumah. Hal ini karena alasan Peru batal menjadi tuan rumah bukan karena alasan keinginan sendiri.

Peru mengalami bencana alam yang membuat infrastruktur negara tersebut banyak rusak. Pemerintah Peru akhirnya mengalokasikan dana untuk pembenahan fasilitas umum.

Pengerjakan proyek untuk Piala Dunia U 17 akhirnya terhambat. Karena tidak mau lebih banyak kehilangan dana lagi akhirnya Peru memutuskan mundur dari tuan rumah. Sebagai gantinya, Indonesia yang sempat melakukan persiapan untuk Piala Dunia U 20 FIFA pilih menjadi tuan rumah pengganti.

Piala Dunia U17 2023 Peru memang gagal. Tapi kegagalan Peru secara tidak langsung memberikan berkah bagi Indonesia. Jika Peru tetap jadi tuan rumah, Indonesia tidak punya kesempatan jadi tuan rumah pengganti.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Peru Batal Tanpa Ada Sanksi – Ekings

Leave a Reply