PIALA DUNIA

Peru Tuan Rumah Piala Dunia U17 Batal Indonesia Jadi Pengganti – Ekings

peru tuan rumah piala dunia u17 - Ekings

Peru Tuan Rumah Piala Dunia U17 Batal Indonesia Jadi Pengganti. Peru tuan rumah Piala Dunia U17 batal membuat Indonesia punya peluang menjadi tuan rumah penggantinya tahun 2023 ini. Karena berstatus sebagai tuan rumah, secara otomatis Timnas Indonesia U17 berhak tampil dalam ajang ini.

Kabar ini bisa menjadi kabar baik sekaligus kabar buruk. Kenapa menjadi kabar buruk karena Indonesia belum menyiapkan skuadnya. Persiapan Indonesia tergolong mendadak apalagi Indonesia memiliki status sebagai tim debutan.

FIFA selaku induk sepakbola dunia resmi menilai jika Peru belum mampu menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut. Hal ini kerena persiapan yang Peru lakukan sejauh ini kurang maksimal, belum lagi Peru mengalami bencana alam.

Pemerintah Peru lebih mengutamakan uang yang ada untuk biaya pembangunan fasilitas umum. Pembangunan infrastruktur untuk Piala Dunia akhirnya terhambat dan tidak mungkin selesai akhir tahun nanti.

Indonesia dalam hal persiapan jauh lebih siap dari Peru. Belum lagi Indonesia juga sukses menjalankan FIFA Matchday mengundang Argentina dan Palestina. Sejak saat itu, kualitas stadion Indonesia yang berstandar FIFA tersorot dunia.

FIFA akhirnya yakin untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah pengganti Peru. Kesempatan ini mendapat sambutan hangat dari Indonesia baik masyarakat maupun PSSI.

Peru Tuan Rumah Piala Dunia U17 Kurang Persiapan

Sebelum bencana alam berlangsung, Peru sudah menunjukkan kurangnya persiapan sebagai tuan rumah. Berbeda dengan Indonesia yang antusias sejak awal untuk menjadi tuan rumah ajang ini.

Menjadi tuan rumah pengganti merupakan kesempatan Indonesia untuk memperbaiki nama negara. Pasalnya Indonesia mendapat citra buruk karena intervensi terhadap Israel yang menjadi peserta Piala Dunia U20.

Karena menjadi negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina, akhirnya Indonesia menolak Israel masuk sebagai peserta. FIFA lebih membela Israel sehingga FIFA akhirnya memutuskan untuk mencoret status tuan rumah Indonesia.

Keputusan FIFA ini juga atas pertimbangan situasi terkini Indonesia. Sebelum pembatalan tuan rumah, Indonesia sempat mengalami tragedi berdarah yakni Tragedi Kanjuruhan.

Peru tuan rumah Piala Dunia U 17 yang batal menjadi berkah untuk Indonesia. Secara tidak langsung Indonesia akhirnya mendapat peluang untuk menjadi tuan rumah dan pembangunan infrastruktur untuk Piala Dunia U20 bisa terpakai.

Klaim keberadaan promo bonus harian 15% slot melalui situs Ekingsindo!

Baca Juga : Peru Piala Dunia U17 Batal FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah – Ekings

Leave a Reply