PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Tuan Rumah Pengganti Pilihan FIFA – Ekings

piala dunia u17 tuan rumah - Ekings

Piala Dunia U17 Tuan Rumah Pengganti Pilihan FIFA. Piala Dunia U17 tuan rumah pengganti Peru merupakan negara pilihan FIFA secara langsung. Menariknya, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pengganti ajang Piala Dunia U17 2023.

Sebagai tuan rumah pengganti, Indonesia cukup antusias mendapat kesempatan ini. Alasannya karena Indonesia sempat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada tahun yang sama.

Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah membuat cita sepakbola Indonesia memburuk. Akhirnya, Indonesia berjuang memperbaiki citra dengan mengundang Argentina dan Palestina mengikuti ajang FIFA Matchday.

Dari kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah akhirnya FIFA melirik fasilitas sepakbola Indonesia. Beberapa stadion Indonesia memang sudah berstandar internasional.

Dengan kesiapan yang Indonesia miliki, maka Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pengganti Peru. Salah satu persiapan yang sedikit menyita perhatian Indonesia adalah persiapan pemain yang akan tampil.

Masuknya Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U17 2023 merupakan pengalaman pertama. Sebagai tim debutan, ada banyak tantangan yang harus Indonesia taklukkan.

Bima Sakti menjadi pelatih terpilih untuk melatih pemain Piala Dunia U17. Tak mau mengecewakan masyarakat Indonesia, Bima mencari pemain sampai ke luar negeri yakni pemain keturunan.

Piala Dunia U17 Tuan Rumah Indonesia Sah

Gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 lalu secara tidak langsung karena Israel. Tapi untuk ajang Piala Dunia U17, Israel tidak masuk sebagai peserta sehingga Indonesia aman.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah membuat negara tetangga banyak yang iri. Salah satunya adalah Vietnam yang menyebut Indonesia terpilih karena kompensasi dari FIFA.

Meski demikian, Indonesia tidak mau mendengar komentar negatif yang ada. Persiapan yang Indonesia lakukan terus berjalan. PSSI tidak mau mengecewakan lagi setelah mendapat kesempatan kedua.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U 17 tentu tidak semeriah Piala Dunia senior atau U20. Tapi paling tidak, Indonesia akan mendapat pengalaman sebagai tuan rumah ajang internasional Piala Dunia.

Piala Dunia U 17 tuan rumah terpilih kini sudah sah yakni Indonesia. Pertandingan akan berlangsung akhir tahun. Kini Indonesia tengah mengejar target pembangunan dan mempersiapkan skuad terbaik sebagai perwakilan.

Waktunya klaim welcome bonus 100% sports di sebuah situs online gaming terbaik Ekingsindo.

Baca Juga : Peru Tuan Rumah Piala Dunia U17 Batal Indonesia Jadi Pengganti – Ekings

Leave a Reply