PIALA DUNIA

Siapa Tuan Rumah Piala Dunia U17 yang Kena Kutukan – Ekings

siapa tuan rumah piala dunia u17 - Ekings

Siapa Tuan Rumah Piala Dunia U17 yang Kena Kutukan. Siapa tuan rumah Piala Dunia U17 tahun 2023 ini jadi tada tanya setelah Peru mengundurkan diri. FIFA sekarang memilih Indonesia sebagai tuan rumah pengganti, hal ini menimbulkan kontroversi dari sejumlah negara.

Secara tak terduga FIFA memberi kepercayaan kepada Indonesia sebagai tuan rumah. Padahal FIFA juga yang mencabut status tuan rumah Piala Dunia U20 setelah Indonesia menolak Israel sebagai peserta,

Mengenai tuan rumah Piala Dunia U 17, ternyata ada kisah menarik di dalamnya. Terdapat kutukan yang menimpa beberapa negara selaku tuan rumah. Ingin tahu lebih lanjut bagaimana kutukan Piala Dunia U17? baca selengkapnya di bawah ini.

Siapa Tuan Rumah Piala Dunia U17 yang Sial

Salah satu negara yang kena kutukan Piala Dunia U17 adalah Italia. Negara tersebut menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 1991. Timnas Italia U17 terkenal memiliki skuad yang tajam terlebih untuk skuad seniornya.

Akan tetapi pada edisi tahun 1991 Italia mengalami kesialan. Berawal dari satu grup dengan Amerika Serikat, Argentina dan China, Italia kesulitan tampil maksimal. Akhirnya Italia hanya bisa berakhir di babak grup tanpa bisa melanjutkan pertandingan.

Selain Italia ada Uni Emirat Arab selaku tuan rumah Piala Dunia U 17 2013. Nasib sial UEA selaku tuan rumah sama sekali tak terduga. Negara tersebut gagal lolos dari fase grup bahkan hanya bisa duduk di posisi terakhir.

Kala itu lawan UEA di babak grup memang cukup sulit. Mulai dari Brasil, Honduras dan Slovakia yang hanya mampu mencetak satu buah gol. Pertandingan Piala Dunia U 17 nampaknya tidak memihak pada tuan rumah dalam beberapa edisi.

Tahun 2023 ini saat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, ada yang khawatir Indonesia tidak bisa tampil maksimal. Apalagi jika tahu bahwa Indonesia hanya terpilih sebagai tuan rumah pengganti dengan minim persiapan pemainnya.

Siapa tuan rumah Piala Dunia U 17 yang sial sejatinya bukan hanya dua negara di atas. Meski demikian, Indonesia berharap pada Piala Dunia U 17 ini Indonesia tidak mengalami kesialan meski menjadi tuan rumah.

Klaim cashback mingguan 10% tanpa batas dengan mudah cuma di Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Tuan Rumah Pengganti Pilihan FIFA – Ekings

Leave a Reply