PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Tuan Rumah Punya Kewajiban Siapkan Ini – Ekings

piala dunia u17 tuan rumah - Ekings

Piala Dunia U17 Tuan Rumah Punya Kewajiban Siapkan Ini. Piala Dunia U17 tuan rumah terpilihnya adalah Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia wajib memberikan yang terbaik meski status Indonesia hanya menjadi tuan rumah pengganti.

Tuan rumah ajang Piala Dunia U17 Peru awalnya adalah Peru. Tapi karena kondisi Peru tidak memungkinkan maka FIFA mencabut status tuan rumah negara tersebut.

Melihat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah, FIFA tak ragu untuk memindah tuan rumah ke Indonesia. Persiapan yang Indonesia lakukan sekarang sejatinya hanya melanjutkan fasilitas Piala Dunia U20 yang sudah tersedia.

Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Kegagalan ini membuat banyak negara lain yang tak menduga FIFA memberi status tuan rumah ke Indonesia.

Bahkan media Vietnam menyebut terpilihnya Indonesia hanya sebagai kompensasi dari FIFA. Pasalnya, pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 memberi kerugian cukup besar untuk Indonesia.

Untungnya kini Indonesia terpilih sebagai tuan ruma Piala Dunia U17 2023. Pertandingannya sendiri akan berlangsung pada bulan November sampai Desember 2023 di Indonesia.

Piala Dunia U17 Tuan Rumah Akan Tersorot

Meski tidak seramai Piala Dunia senior, namun untuk level U 17 ini ada perhatian khusus yang wajib tuan rumah lakukan. Pertama adalah kewajiban untuk membentuk skuad terbaik sebagai perwakilan.

Dalam hal ini Indonesia langsung menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U17. Bima tak mau membuang waktu sehingga langsung menyeleksi pemain terbaik dari berbagai daerah bahkan pemain diaspora.

Persiapan lain yang sedang PSSI fokuskan adalah pembangunan stadion. Sudah ada delapan stadion yang PSSI ajukan, salah satunya adalah Jakarta Internasional Stadium. Jika FIFA setuju, maka JIS butuh renovasi cukup banyak untuk menyesuaikan stadion berstandar internasional.

Selanjutnya sebagai tuan rumah Indonesia juga wajib menyiapkan wisata supaya lebih menarik. Sektor pembangunan lokasi wisata bahkan menjadi yang paling tersorot dan menjadi keuntungan jangka panjang.

Piala Dunia U 17 tuan rumah kini sudah terpilih. Masih ada banyak persiapan yang harus Indonesia kejar. Mulai dari pembuatan logo, maskot, lagu resmi dan lainnya. Meski terbilang mendadak menjadi tuan rumah tapi Indonesia mensyukurinya.

Siapapun bisa loh klaim cashback mingguan 10% tanpa batas jika main di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Siapa Tuan Rumah Piala Dunia U17 yang Kena Kutukan – Ekings

Leave a Reply