PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 di Indonesia Apakah Terlalu Berlebihan – Ekings

piala dunia u17 di indonesia - Ekings

Piala Dunia U17 di Indonesia Apakah Terlalu Berlebihan. Piala Dunia U17 di Indonesia akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah tergolong mendadak yakni pada 24 Juni 2023 lalu.

Posisi Indonesia sejatinya hanya menjadi tuan rumah pengganti. Peru merupakan tuan rumah asli yang mengundurkan diri karena tidak sanggup melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Kejadian ini hampir mirip dengan Piala Dunia U17 2019. Kala itu Peru gagal menjadi tuan rumah usai inspeksi FIFA melihat persiapan negara tersebut. Akhirnya Brasil menjadi pengganti Peru untuk tuan rumah.

Berkaca pada persiapan yang Brasil lakukan saat itu, negara tersebut tidak terlalu pusing. Bahkan Brasil melakukan persiapan dengan santai, stadion yang Brasil gunakan cenderung stadion dengan kapasitas kecil.

Berbeda dengan persiapan yang sedang Indonesia lakukan, Indonesia menyiapkan sejumlah stadion besar. Bahkan Indonesia sampai mengajukan delapan stadion sebagai venue Piala Dunia U17 2023.

Sebenarnya wajar jika Indonesia menyiapkan secara berlebihan mengingat ini adalah kesempatan emas untuk Indonesia. Brasil sudah berpengalaman menjadi tuan rumah di berbagai level bahkan level senior.

Tak perlu membuktikan kepada dunia, sepak bola Brasil sudah menjadi sepak bola top. Sedangkan Indonesia masih jauh dari Brasil. Bahkan Indonesia akan menjadi tim debutan dalam ajang Piala Dunia U 17 2023 ini.

Alasan lain kenapa Indonesia tak mau main-main menyiapkan sebagai tuan rumah yakni karena ini jadi kesempatan Indonesia setelah gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U20. Indonesia batal menjadi tuan rumah karena intervensi terhadap Israel.

Piala Dunia U17 di Indonesia Persiapan Timnas

Bukan hanya menyiapkan venue pertandingan secara maksimal, PSSI dan pemerintah juga memaksimalkan persiapan tim. Perwakilan Timnas U17 kini sedang dalam tahap seleksi.

Sudah ada 34 pemain yang mendapat panggilan seleksi pemusatan latihan. Beberapa pemain yang gugur harus pulang kembali ke daerahnya. Bima Sakti selaku pelatih juga memasukkan beberapa nama pemain diaspora.

Piala Dunia U 17 di Indonesia tidak boleh gagal layaknya Piala Dunia U20. Jika Indonesia sukses menjadi tuan rumah, ke depannya Indonesia berkesempatan lagi menjadi tuan rumah ajang internasional.

Klaim sekarang juga sebuah promo bonus absen mingguan di Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 2023 di Indonesia Update Persiapan yang Kurang – Ekings

Leave a Reply