PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Grup Punya Aturan Khusus Ini Pembagiannya – Ekings

piala dunia u17 grup - Ekings

Piala Dunia U17 Grup Punya Aturan Khusus Ini Pembagiannya. Piala Dunia U17 grup sejauh ini belum ada pengumuman resminya untuk edisi 2023. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Sebagai tuan rumah pengganti, Indonesia yang awalnya tidak lolos kualifikasi kini berhak mendapat satu tiket lolos. Kesempatan ini tidak akan Indonesia sia-siakan untuk memperbaiki reputasi sepak bola Indonesia.

Peru mundur dari posisi tuan rumah karena beberapa alasan. Salah satunya karena negara tersebut tidak siap secara infrastruktur untuk Piala Dunia U17. FIFA akhirnya menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah yang sebelumnya gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Sebagai langkah awal persiapan, PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala. Terdapat beberapa persiapan yang Indonesia lakukan yakni stadion untuk pertandingan sepak bola.

Seperti layaknya tuan rumah Piala Dunia yang lain, Indonesia mendapat kesempatan untuk masuk ke Pot 1. Lalu Indonesia akan otomatis masuk ke Grup A dan tampil di hari pertama pembukaan laga.

Mengenai pembagian grup lainnya, FIFA belum memberikan update terbaru. Tapi yang jelas Indonesia terhindar dari lawan berat dengan adanya aturan duduk di pot 1 ini. Penghuni Pot 1 adalah negara-negara unggulan contohnya Brasil dan Spanyol.

Piala Dunia U17 Grup Ada Enam Grup

Terdapat 24 peserta Piala Dunia musim ini. Dari seluruh peserta tersebut, mereka sudah melewati babak kualifikasi antar konfederasi tiap negara. Nantinya 24 tim akan terbagi lagi ke dalam enam grup.

Dari Grup A sampai F setiap grup berisikan empat tim peserta. Aturan grup ini sejatinya hampir sama dengan aturan pembagian grup pada Piala Dunia senior. Untuk dua grup yang berada di posisi dua besar akan mendapat tiket lolos ke babak berikutnya.

Kuota 16 besar juga jatuh kepada empat tim terbaik untuk kategori juara ketiga. Penilaiannya berdasarkan poin, selisih gold an fair play.

Piala Dunia U17 grup yang terbagi ke dalam enam grup ini membuat pertandingan semakin menarik. Indonesia harapannya bisa melangkah jauh karena mendapat keuntungan tidak bertemu dengan lawan berat.

Klaim sekarang juga promo cashback 100% mix parlay dari Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 di Indonesia Apakah Terlalu Berlebihan – Ekings

Leave a Reply