PIALA DUNIA

Apa Itu Piala Dunia U17 dan Kapan Berlangsungnya – Ekings

apa itu piala dunia u17 - Ekings

Apa Itu Piala Dunia U17 dan Kapan Berlangsungnya. Banyak orang yang bertanya-tanya apa itu Piala Dunia U17 dan kapan berlangsungnya?. Pertanyaan ini bermunculan tepatnya setelah Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

Piala Dunia U 17 sejatinya sama dengan Piala Dunia level senior karena sama-sama di bawah naungan FIFA. Hanya saja, ada beberapa perbedaan salah satunya dari segi usia. Level U17 artinya pemain yang tampil adalah pemain berusia 17 tahun ke bawah.

Selain itu juga dari segi kualifikasi, Piala Dunia U 17 memiliki perbedaan dengan Piala Dunia senior. Kualifikasi Piala Dunia senior melibatkan waktu yang panjang dan berlangsung secara khusus.

Untuk Piala Dunia level U 17 ini pesertanya berasal dari semifinalis kompetisi antar konfederasi. Contohnya Asia, empat negara yang lolos adalah semifinalis Piala Asia U17 2023.

Tapi, Indonesia mendapatkan satu tiket khusus karena menjadi tuan rumah. Hak istimewa tuan rumah salah satunya adalah lolos otomatis sebagai peserta. Tuan rumah akan menempati posisi Pot 1 di Grup A.

Mengenai kapan berlangsungnya Piala Dunia U 17 sejatinya berlangsung dua tahun sekali. Hanya saja setelah edisi 2019, dua tahun setelahnya yakni 2021 Piala Dunia U17 off. Alasannya karena saat itu pandemi Covid-19 sedang melanda dunia.

Apa Itu Piala Dunia U17 Tuan Rumah

Tuan rumah Piala Dunia U 17 adalah negara yang menyediakan lokasi atau venue pertandingan. Pemilihan negaranya sendiri butuh mengajukan diri dan FIFA yang akan memberi persetujuan langsung.

Indonesia mendapat kesempatan untuk jadi tuan rumah edisi 2023 ini. Tentu saja kesempatan ini tidak akan Indonesia sia-siakan mengingat sebelumnya Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 memberikan banyak keuntungan. Salah satunya keuntungan negara tersebut akan tersorot di mata dunia. Berbagai sektor akan maju salah satunya sektor ekonomi dan wisata.

Wajar saja banyak negara yang berebut menjadi tuan rumah Piala Dunia di berbagai level. Setelah tahu apa itu Piala Dunia U 17 serta keuntungan tuan rumah, sebagai masyarakat Indonesia tentu wajib bangga tahun 2023 ini Piala Dunia U 17 berlangsung di Indonesia.

Cashback 100% mix parlay adalah salah satu promo unggulan di situs Ekingsindo, buruan klaim sekarang juga!

Baca Juga : Apakah Indonesia Lolos Piala Dunia U17 2019 Ini Jawabannya – Ekings

Leave a Reply