PIALA DUNIA

Anggota Piala Dunia U17 di Indonesia, Israel Ada atau Tidak – Ekings

anggota piala dunia u17 - Ekings

Anggota Piala Dunia U17 di Indonesia, Israel Ada atau Tidak. Anggota Piala Dunia U17 2023 atau pesertanya kini sudah lengkap. Terdapat 24 negara yang menjadi peserta Piala Dunia U17 termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Banyak yang bertanya apakah Israel menjadi peserta Piala Dunia U17 atau tidak. Hal ini lantaran pada Piala Dunia U20 2023 saat Indonesia menjadi tuan rumah, FIFA mencabut status tuan tumah tersebut. Intervensi terhadap Israel menjadi permasalahan utama.

Indonesia menolak Israel masuk karena Indonesia adalah negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina. Maka dari itulah, Indonesia akhirnya mendapat sanksi dari FIFA sekaligus status tuan rumah pindah ke Argentina.

Siapa sangka, gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 justru membuka kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah U17. Pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah langsung dari keputusan FIFA.

Peru yang menjadi tuan rumah dari awal ternyata tidak menyanggupi pembangunan infrastruktur sesuai tenggat waktu. Musibah banjir dan bencana alam yang terjadi di Peru menjadi alasan utama pembangunan tidak selesai tepat waktu.

FIF bergerak cepat mencari pengganti potensial. Dalam hal ini FIFA melihat kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Akhirnya, status tuan rumah Peru pindah ke Indonesia.

Anggota Piala Dunia U17 di Indonesia Tanpa Israel

Mengingat status tuan rumah Indonesia sempat gagal karena Israel, masyarakat sempat khawatir kejadian tersebut terulang lagi. Tapi, untuk Piala Dunia U17 ternyata Israel tidak lolos sebagai peserta.

Indonesia bisa lega dan tidak perlu kejadian yang sama terulang lagi. Kini PSSI dan Pemerintah Indonesia bekerja sama mensukseskan acara Piala Dunia U17.

Baru-baru ini anggaran Piala Dunia U17 bertambah. Tambahan biaya yang ada merupakan bukti bahwa pemerintah mendukung kesuksesan acara Piala Dunia U17 yang akan berlangsung akhir tahun nanti.

Jumlah peserta Piala Dunia U17 sudah lengkap 24 negara. Nigeria sebagai juara paling banyak ketagori Piala Dunia U17 tidak lolos sebagai peserta.

Anggota Piala Dunia U17 yang tampil merupakan perwakilan terbaik dari seluruh konfederasi. Indonesia beruntung bisa menjadi salah satu perwakilan meski persiapan yang Indonesia lakukan memakan waktu cukup singkat.

Promo bonus member baru 200% slot bisa Anda klaim ketika join dan bermain game di situs bernama Ekingsindo.

Baca Juga : Apa Itu Piala Dunia U17 dan Kapan Berlangsungnya – Ekings

Leave a Reply