PIALA DUNIA

Piala Dunia U 17 Bulan Apa Tanggal Berapa di Indonesia – Ekings

piala dunia u 17 bulan apa - Ekings

Piala Dunia U 17 Bulan Apa Tanggal Berapa di Indonesia. Pertanyaan Piala Dunia U 17 bulan apa kerap kali muncul setelah Indonesia resmi jadi tuan rumah tahun 2023. Wajar saja karena masyarakat Indonesia sangat antusias dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah ajang ini.

Awalnya Indonesia menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U 20 2023 namun batal. Sedangkan tuan rumah Piala Dunia U 17 2023 sejak awal adalah Peru. Karena kemudian Peru mengundurkan diri maka FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Penunjukan Indonesia sebagai pengganti bukan tanpa alasan. FIFA melihat kesiapan Indonesia secara infrstruktur untuk mengadakan pertandingan internasional.

Indonesia sudah memiliki stadion sesuai standar FIFA. Bahkan Indonesia sukses mengadakan FIFA Matchday melawan Argentina dan Palestina. Kesiapan Indonesia tersebut membuat FIFA langsung menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pengganti.

Mengenai jadwal Piala Dunia U17 di Indonesia sampai saat ini FIFA belum merilisnya. Namun jika berkaca pada Piala Dunia U20 yang tuan rumahnya pindah tapi jadwalnya tidak berubah, maka level U17 ini kemungkinan sama.

Dari jadwal yang sudah FIFA rilis untuk Peru, Piala Dunia U17 berlangsung dari 10 November sampai 2 Desember 2023. Indonesia berpeluang tampil pada hari pertama selaku tuan rumah yang otomatis masuk Grup A.

Piala Dunia U 17 Bulan Apa Selesainya

Mengenai jadwal berakhirnya Piala Dunia U 17 yakni pada bulan Desember awal. Jadwal ini sesuai dengan jadwal yang sudah FIFA rilis sebelumnya. Mengenai perubahan jadwal sendiri sejauh ini belum terjadi.

Agustus nanti Timnas Indonesia U 17 akan mulai Pemusatan Latihan di Jerman. Lalu pembagian pot juga kemungkinan berlangsung pada bulan yang sama. Indonesia tidak perlu penasaran karena sudah pasti akan masuk ke Pot 1.

Kini Timnas Indonesia U 17 sedang dalam masa seleksi siapa saja pemain yang akan ikut TC. Bima Sakti terpilih sebagai pelatih untuk level U 17 yang tidak mau memilih pemain sembarangan.

Setelah terjawab pertanyaan Piala Dunia U17 bulan apa tentu terbayang bukan persiapan Indonesia yang singkat?. Meski demikian Indonesia berupaya memberikan yang terbaik saat menjadi tuan rumah.

Klaim bonus harian 15% sportsbook di situs Ekingsindo dapat di lakukan dengan mudah dan cepat. Coba sekarang juga!

Baca Juga : Piala Dunia U17 Berapa Negara Perwakilan Asia 2023 – Ekings

Leave a Reply