PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Berapa Tim yang Jadi Peserta Edisi Pertama – Ekings

piala dunia u17 berapa tim - Ekings

Piala Dunia U17 Berapa Tim yang Jadi Peserta Edisi Pertama. Piala Dunia U17 berapa tim yang ikut pada edisi pertama menjadi pembahasan menarik. Hal ini karena pada tahun 2023 Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pertandingan tersebut.

Pertama kali Piala Dunia U17 FIFA berlangsung dengan nama Kejuaraan Dunia U16 FIFA. Awalnya, kejuaraan ini berlangsung sebagai kompetisi untuk pemain kategori umur 16 tahun.

FIFA kemudian mengubah kategori tersebut pada tahun 1991 menjadi 17 tahun seperti yang terkenal sekarang ini. Piala Dunia pertama kalinya berlangsung di China pada tahun 1985 dengan nama FIFA U16 World Championship China PR 1985.

Berlangsungnya turnamen ini ada di empat kota yakni Peking, Tianjin, Dalian dan Shanghai. Pesertanya juga bukan seperti sekarang 24 negara, kala itu pesertanya lebih sedikit.

Nigeria berhasil keluar sebagai juara perdana dalam laga tersebut lalu untuk runner up jatuh kepada Jerman Barat. Posisi ketiga ada di tangan Brasil yang sekarang menjadi negara nomor dua paling banyak juara Piala Dunia U17.

Piala Dunia U17 Berapa Tim Asia yang Lolos

Tiap konfederasi di bawah naungan FIFA berhak mengirimkan perwakilannya untuk ikut ajang Piala Dunia U17. Perwakilan AFC atau zona Asia tahun ini lebih banyak dari biasanya yakni terdapat 5 negara yang tampil.

Indonesia menjadi negara terakhir yang mendapat kepastian lolos. Kelolosan Indonesia bukan lewat jalur kualifikasi melainkan lewat jalur lolos otomatis. Sebagai tuan rumah, Indonesia berhak mendapat satu tiket sebagai peserta.

Pada edisi pertama Piala Dunia U17 pesertanya berjumlah 16 tim. Kini, seiring berjalannya waktu peserta Piala Dunia U17 bertambah menjadi 24 tim. Nantinya, seluruh tim terbagi ke dalam grup dan tiap grup berisi empat negara.

Belum ada keterangan resmi dari FIFA mengenai pembagian grup. Hanya saja Indonesia sebagai tuan rumah mendapat kepastian langsung duduk di Pot 1 Grup A. Posisi tersebut menguntungkan Indonesia karena terhindar dari lawan sulit.

Piala Dunia berapa tim yang lolos pada edisi perdana dan tahun 2023 sudah terjawab. Tim Asia mengirimkan lima negara yakni Korea Selatan, Jepang, Iran, Uzbekistan dan Indonesia.

Klaim promo welcome bonus 100% live casino yang di tawarkan Ekingsindo sekarang juga, di jamin real membayar.

Baca Juga : Piala Dunia U 17 Bulan Apa Tanggal Berapa di Indonesia – Ekings

Leave a Reply