PIALA DUNIA

Bintang Piala Dunia U17 2017 Jadon Sancho Salah Satunya – Ekings

bintang piala dunia u17 - Ekings

Bintang Piala Dunia U17 2017 Jadon Sancho Salah Satunya. Bintang Piala Dunia U17 setiap edisi selalu muncul termasuk pada tahun 2017 lalu. Piala Dunia U17 sempat terhenti pada tahun 2021 karena pandemi Covid-19 lalu berlanjut kembali tahun 2023.

Menariknya, pada tahun 2023 ini Indonesia berkesempatan sebagai tuan rumah. Tak mau tampil seadanya, PSSI mempersiapkan segalanya dengan matang termasuk pemain sebagai perwakilan.

Bima Sakti terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia U17. Tugas Bima cukup berat karena harus menyiapkan tim debutan dengan waktu yang singkat. Tapi, Bima tak mau asal pilih karena pemain level U17 ini adalah bibit atau aset sepak bola masa depan.

Wajar saja jika banyak pelatih top Eropa mencari pemain bintang lewat ajang ini. Salah satu bintang yang lahir dari Piala Dunia U17 adalah Jadon Sancho. Pemain yang berlaga di Premier League tersebut namanya pasti sudah tidak asing.

Sancho merupakan pemain yang tergabung dengan skuad Inggris pada Piala Dunia U17 20217. Kala itu Inggris keluar sebagai juaranya. Catatan gol yang Sancho cetak yakni tiga gol dan dua assist dari tiga laga.

Performa Sancho yang bagus tersebut membuat ia akhirnya jadi incaran Dortmund dari Man City. Lalu pada tahun 2021 Dortmund menjual Sancho ke Manchester United.

Bintang Piala Dunia U17 Lainnya

Satu lagi nama bintang Piala Dunia U17 khususnya tahun 2017 yakni Phil Foden. Saat itu Foden menjadi penyerang tim racikan Steve Coper. Foden mencetak tiga gol serta satu assist dari tujuh laga yang ia mainkan.

Pada akhir kompetisi, selain membawa Inggris meraih juara Foden juga menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut. Pencapaian Foden membuat ia promosi masuk ke skuad utama Man City pada edisi 2017/2018.

Karirnya bersama Man City juga ikut melejit. Bahkan Foden terlibat dalam berbagai gelar selama di Man City termasuk keluar sebagai juara Liga Champions.

Bintang Piala Dunia U 17 edisi 2017 sejatinya masih ada lebih banyak lagi. Namun dua pemain di atas merupakan pemain yang paling menonjol bahkan sampai tahun 2023 memasuki level senior.

Anda ingin klaim promo bonus harian 15% slot? Caranya mudah, hanya perlu gabung di situs Ekingsindo dan mainkan game favorit Anda.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Berapa Tim yang Jadi Peserta Edisi Pertama – Ekings

Leave a Reply