PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Diadakan Dimana Tahun 2023 Ini – Ekings

piala dunia u17 diadakan dimana - Ekings

Piala Dunia U17 Diadakan Dimana Tahun 2023 Ini. Piala Dunia U17 diadakan dimana setelah Peru gagal menjadi tuan rumah lagi jadi tanda tanya besar. Hal ini karena Peru sempat gagal menjadi tuan rumah juga pada edisi sebelumnya tahun 2019.

Kini Piala Dunia U17 memasuki edsisi 2023. Peru kembali tidak sanggup menyelesaikan target pembangunan sesuai standar FIFA. Hal tersebut membuat Peru akhirnya mundur dari posisinya sebagai tuan rumah.

Secara tak terduga FIFA langsung menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pengganti. Mengingat Indonesia sempat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, tentu terpilihnya Indonesia jadi pertanyaan.

Sebagai tuan rumah, Indonesia ingin memberikan kesan tak terlupakan saat menjadi tuan rumah. Delapan stadion sebagai calon venue Piala Dunia U17 sudah Indonesia ajukan ke FIFA.

Dari semua stadion tersebut, Stadion Manahan menjadi lokasi laga semifinal dan final. Lima stadion lainnya merupakan stadion yang sudah Indonesia renovasi untuk Piala Dunia U20.

Wajar jika FIFA kemudian menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. Dari segi kesiapan infrastruktur, Indonesia sudah cukup memadai. Bahkan dua stadion lain yang Indonesia ajukan bukan dari stadion venue Piala Dunia U20.

Piala Dunia U17 Diadakan Dimana untuk Pembukaan

Acara pembukaan kemungkinan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Lokasi ini merupakan lokasi yang paling strategis karena letaknya di daerah ibukota.

Namun mengenai kelanjutan keputusan masih belum sah. FIFA nantinya akan datang ke Indonesia untuk melihat secara langsung persiapan yang ada. Nantinya FIFA akan memberikan catatan mana saja titik yang perlu perbaikan.

Piala Dunia U17 merupakan pertandingan yang melibatkan 24 negara. Indonesia selaku tuan rumah sekaligus peserta tak mau memberikan kesan biasa saja untuk edisi kali ini.

Maka dari itu persiapan Indonesia cukup detail mulai dari venue hingga persiapan pemain yang akan tampil. Selain Stadion Manahan dan GBK, beberapa stadion lain juga sedang dalam proses renovasi.

Piala Dunia U17 diadakan dimana tahun 2023 ini jawabannya ada di Indonesia. Mengenai lokasi pertandingan pembuka dan penutup kemungkinan akan berlangsung di GBK dan Mahanan.

Dapatkan sekarang juga promo cashback 100% mix parlay dari Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 di Stadion Mana Saja Lokasi Lengkap – Ekings

Leave a Reply