PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Diselenggarakan Dimana Tahun 1989 – Ekings

piala dunia u17 diselenggarakan dimana - Ekings

Piala Dunia U17 Diselenggarakan Dimana Tahun 1989. Piala Dunia U17 diselenggarakan dimana kerap jadi tanda tanya hampir tiap edisi. Hal ini tak lepas dari pertandingan Piala Dunia yang selalu menyorot dunia di berbagai level umur termasuk U17.

Pada tahun 2023, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah menggantikan Peru. Pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah ini langsung dari keputusan FIFA. Kompetisi akan berlangsung sejak 10 November sampai 2 Desember 2023.

Indonesia selaku tuan rumah sekaligus mewakili Asia menjadi salah satu peserta. Menjadi perwakilan Asia membuat Indonesia bangga, apalagi Indonesia adalah satu-satunya negara AFF yang lolos.

Jika melihat daftar negara tuan rumah tiap edisi, mayoritas yang terpilih adalah negara Eropa, Amerika dan Afrika. Menjadi perwakilan Asia selaku tuan rumah juga membuat Indonesia merasa spesial.

Mengingat lagi ke belakang perjalanan Asia dalam ajang Piala Dunia U17 kurang bagus. Kategori negara paling banyak juara Piala Dunia U17 ada di tangan Nigeria selaku negara bagian Afrika.

Lalu untuk negara dengan status juara paling banyak selanjutnya ada pada Brasil. Bagaimana dengan Asia?. Perwakilan Asia sejauh ini yang bisa menjadi juara hanya Arab Saudi tahun 1989.

Momen kemenangan Arab Saudi berlangsung saat Skotlandia menjadi tuan rumah. Menariknya lagi pada babak final Arab Saudi bertemu langsung dengan Skotlandia yang tampil di depan publik sendiri.

Pada tahun 1989, nama kompetisi kala itu adalah Piala Dunia U16. Arab Saudi mengawali perjuangan di Grup D hingga berlanjut sampai ke final. Sayangnya pada tahun 2023 saat Indonesia menjadi tuan rumah, Arab Saudi tidak lolos.

Piala Dunia U17 Diselenggarakan Dimana Saja Zona Asia

Zona Asia yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 pertama ada China 1985. Menariknya, edisi tersebut merupakan edisi perdana yang menjadi cikal bakal Piala Dunia U17.

Negara selanjutnya ada Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan India. Kini tahun 2023 Indonesia akan masuk dafta negara Asia yang pernah jadi tuan rumah Piala Dunia U17. Sekarang sudah terjawab bukan pertanyaan Piala Dunia U17 Diselenggarakan dimana saja?

Salah satu hal menguntungkan join situs Ekingsindo adalah bisa klaim promo bonus member baru 200% slot dan berbagai tawaran lainnya.

Baca Juga : Piala Dunia U17 di JIS Sudah Dapat Surat Izin dari FIFA – Ekings

Leave a Reply