PIALA DUNIA

Drawing Piala Dunia U17 2023 Indonesia Terancam Masuk Grup Neraka – Ekings

drawing piala dunia u17 - Ekings

Drawing Piala Dunia U17 2023 Indonesia Terancam Masuk Grup Neraka. Drawing Piala Dunia U17 2023 Indonesia rencananya akan berlangsung pada Agustus mendatang. Lokasi pembagian grup yakni di Jakarta yang mana Indonesia otomatis akan masuk ke Pot 1.

Selaku tuan rumah masuk ke Pot 1 dan Grup A seakan sudah jadi tradisi. Hanya saja Indonesia sempat mengalami fase buruk untuk momen pengundian grup. Lebih tepatnya pada Piala Dunia U20 2023 yang awalnya akan berlangsung di Indonesia.

Pada jadwal pengundian grup, FIFA tidak datang ke Indonesia bahkan beberapa waktu kemudian muncul pencabutan status tuan rumah Indonesia. Hal ini tak lepas dari prinsip Indonesia selaku negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina, untuk menolak kedatangan Israel.

Bagaimana dengan pembagian grup atau drawing untuk Piala Dunia U 17 tahun ini?. Kini masyarakat Indonesia tidak perlu cemas karena Israel tidak lolos sebagai peserta untuk laga Piala Dunia U17.

Selain itu status Indonesia sebagai pengganti Peru, kemungkinan tidak akan berubah lagi. Peru sudah gagal menjadi tuan rumah karena tidak siap secara infrastruktur.

Sedangkan Indonesia dari segi infrastruktur saat ini sudah tergolong siap. Bahkan stadion yang Indonesia ajukan ke FIFA sebagai venue pertandingan sebanyak delapan stadion.

Drawing Piala Dunia U17 Penghuni Pot 1 sampai 4

Pembagian Pot 1 sampai 4 sudah berlangsung. Indonesia berada di Pot 1 bersama dengan Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol dan Jerman. Lalu penghuni Pot 2 ada Mali, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Argentina dan Ekuador.

Lalu untuk penghuni Pot 3 ada Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan dan Maroko. Terakhir pada Pot 4 ada Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Foso, Polandia dan Venezuela terakhir.

Melihat pembagian pot tersebut maka Indonesia masih punya peluang untuk masuk grup neraka. Tapi, Pot 1 berisikan negara-negara dari tim kuat yang bisa saja tersebar selain di grup lain di luar Grup A.

Indonesia menjadi tim debutan dalam ajang Piala Dunia U17 tahun ini. Meski demikian Indonesia optimis bisa melangkah jauh. Drawing Piala Dunia U17 untuk pembagian grup berlangsung sebentar lagi, harapannya Indonesia bisa bergabung dengan tim mudah.

Dapatkan sekarang juga promo bonus absen mingguan di Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Diselenggarakan Dimana Tahun 1989 – Ekings

Leave a Reply