PIALA DUNIA

Daftar Tim yang Lolos Piala Dunia U17 Peru Tidak Ada – Ekings

daftar tim yang lolos piala dunia u17 - Ekings

Daftar Tim yang Lolos Piala Dunia U17 Peru Tidak Ada. Daftar tim yang lolos Piala Dunia U17 2023 di Indonesia sudah lengkap 24 negara. Indonesia selaku tuan rumah masuk menjadi salah satu bagian dari peserta tahun ini.

Jadwal pertandingannya akan berlangsung dari 10 November sampai 2 Desember 2023 yang akan datang. Sebagai tuan rumah pengganti Peru, Indonesia berusaha memberikan yang terbaik setelah terpilih menjadi tuan rumah.

Asia menjadi negara terakhir yang melengkapi perwakilan usai Piala Asia U17 berakhir. Empat negara Asia yang menjadi wakil Piala Dunia FIFA U17 ada Korea Selatan, Jepang, Iran dan Uzbekistan.

Tidak ada perwakilan Asia Tenggara atau AFF yang lolos sebagai perwakilan. Hadirnya Indonesia menjadi perwakilan tuan rumah membuat Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan AFF.

Peru yang awalnya lolos menjadi peserta Piala Dunia U17 kini harus mundur. Pasalnya, Peru sejak awal mendapatkan satu tiket lolos sebagai tuan rumah dan kini tuan rumahnya pindeh ke Indonesia.

Nasib Peru tak jauh berbeda dengan Indonesia yang batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Hanya saja alasan pembatalan tuan rumah Indonesia dan Peru jauh berbeda.

Daftar Tim yang Lolos Piala Dunia U17 Bisakah Berubah

Sempat gagal mentas di Piala Dunia U20, Indonesia waspada jika keikutsertaannya nanti akan tercoret juga. Namun, untuk level U17 ini kemungkinan besar sudah tidak ada perubahan peserta.

Alasan Indonesia harus mundur sebagai tuan rumah juga tidak ada. Israel U20 yang menjadi alasan Indonesia batal menjadi tuan rumah tidak lolos kualifikasi Piala Dunia U17.

Tim yang sudah lolos sekarang bisa tenang dan mempersiapkan skuad terbaik untuk pertandingan akhir tahun nanti. Daftar peserta yang lolos mungkin sudah tidak bisa berubah lagi tapi jadwal pertandingan bisa maju atau mundur.

Piala Dunia U17 merupakan pertandingan yang menunjukkan bakat pemain muda atau wonderkid. Pemain muda yang sukses dalam ajang Piala Dunia U17 biasanya akan dapat panggilan ke klub papan atas khususnya Eropa.

Dapatkan sekarang juga promo cashback mingguan 10% tanpa batas di Ekingsindo.

Baca Juga : Daftar Negara Piala Dunia U17 2023 Oseania Hanya Dua – Ekings

Leave a Reply