PIALA DUNIA

Daftar Negara Lolos Piala Dunia U17 Uzbekistan Perwakilan Terakhir Asia – Ekings

daftar negara lolos piala dunia u17 - Ekings

Daftar Negara Lolos Piala Dunia U17 Uzbekistan Perwakilan Terakhir Asia. Daftar negara lolos Piala Dunia U17 2023 sudah lengkap. Perwakilan tiap zona sudah mengeluarkan negara terbaiknya untuk tampil dalam ajang ini. Pertandingan akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Selaku tuan rumah, Indonesia berhasil menjadi satu-satunya negara perwakilan Asia Tenggara. Sementara perwakilan Asia lainnya ada Korea Selatan, Jepang, Iran dan terakhir Uzbekistan.

Empat perwakilan Asia tersebut lolos lewat Piala Asia U17 2023. Uzbekistan lolos sebagai tm terakhir untuk wilayah Asia. Mengenai keikutsertaan Uzbekistan, tahun 2023 merupakan tahun kelolosan ketiga negara tersebut.

Menariknya, Uzbekistan lolos setelah mengalahkan tim kuat Arab Saudi dengan skor 2-0. Arab Saudi sejatinya adalah negara Asia satu-satunya yang pernah menjuarai Piala Dunia FIFA U17.

Mengingat kembali perjalanan Uzbekistan, tahun 2011 lalu tim tersebut melesat jauh sampai ke perempat final. Lalu pada tahun 2013, Uzbekistan lolos tapi sayangnya berhenti pada babak 16 besar.

Tahun 2023 merupakan ketiga kalinya Uzbekistan akan tampil. Perwakilan Asia sendiri merupakan perwakilan terakhir untuk melengkapi jumlah 24 negara yang lolos Piala Dunia U17.

Asia mengeluarkan lima perwakilan padahal pada musim sebelumnya Asia hanya mengeluarkan empat perwakilan saja. Sebagai tim debutan, Indonesia punya motivasi untuk tampil bagus mengingat statusnya sebagai tuan rumah.

Daftar Negara Lolos Piala Dunia U17 Tidak Bertambah

Negara yang lolos Piala Dunia U17 tidak bertambah. 24 negara yang lolos saat ini akan menjadi peserta sampai juara Piala Dunia U17 keluar. Kabar baiknya, Israel tidak masuk dalam peserta Piala Dunia U17.

Piala Dunia U20 2023 lalu saat Indonesia menjadi tuan rumah tapi batal, alasannya karena menolak kehadiran Israel. Jadi, tanpa adanya Israel sebagai peserta, maka Indonesia bisa lebih tenang.

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah cukup terburu-buru. Sebagai tuan rumah pengganti Peru, bukan hanya venue saja yang Indonesia siapkan namun juga perwakilan tim yang tampil.

Dari daftar negara lolos Piala Dunia U 17 2023 tidak mencatatkan Nigeria sebagai tim yang lolos. Padahal Nigeria adalah negara dengan catatan berhasil keluar sebagai juara paling banyak.

Promo bonus harian 15% live casino di sediakan oleh situs Ekingsindo. Segera nikmati!

Baca Juga : Daftar Tim yang Lolos Piala Dunia U17 Peru Tidak Ada – Ekings

Leave a Reply