PIALA DUNIA

FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 Ini Alasannya – Ekings

fifa tunjuk indonesia tuan rumah piala dunia u17 - Ekings

FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 Ini Alasannya. FIFA tunjuk Indonesia tuan rumah Piala Dunia U17 bukan tanpa alasan. Keputusan ini FIFA ambil sesuai dengan kesepakatan bersama dan menimbang kelayakan Indonesia menyandang status tuan rumah.

Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 sebelumnya adalah Peru. Keputusan ini membuat banyak pihak terkejut mengingat terdapat persaingan sengit negara lain yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Apalagi Indonesia sedang mendapat citra buruk dari negara lain soal sepak bolanya. Berawal dari Tragedi Kanjuruhan sampai dengan batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Lewat laman resmi FIFA, tidak ada keterangan detail mengenai penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI juga tidak tahu detail kenapa FIFA memilih Indonesia.

Hal ini serupa dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. FIFA tidak menuliskan secara lengkap apa lasan membatalkan Indonesia selaku tuan rumah terpilih. Hanya saja, Indonesia menolak Israel sebagai peserta sehingga bisa jadi hal tersebut jadi alasannya.

Jika melihat perkembangan sepak bola Indonesia, memang Indonesia dapat citra positif. Baik sarana dan prasarana di Indonesia sangat memadai untuk ajang internasional. Terbukti dengan kesuksesan Indonesia menggelar FIFA Matchday.

FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 Tahun Ini

Tahun 2019 merupakan edisi terakhir dari Piala Dunia U17. Saat itu Indonesia tidak lolos sebagai peserta, sedangkan tuan rumah terpilihnya adalah Peru. Karena Peru mengundurkan diri, FIFA menunjuk Brasil sebagai pengganti.

Pada 2023, kejadian hampir serupa terjadi yang mana Peru gagal menjadi tuan rumah. Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pengganti usai batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Tak mau menyiakan kesempatan, Indonesia merasa beruntung bisa mendapat peluang terpilih sebagai tuan rumah. Meski level U17 masih di bawah U20 namun Indonesia tak mempermasalahkannya.

FIFA tunjuk Indonesia tuan rumah Piala Dunia U 17 menjadi bukti bahwa Indonesia masih layak menjadi tuan rumah. Meski sempat ada isu negatif mengenai Indonesia tapi sekarang Indonesia punya kesempatan untuk memeperbaiki citra yang buruk.

Bandar Ekingsindo punya promo welcome bonus 100% sports. Join sekarang untuk mengklaimnya!

Baca Juga : Erick Thohir Piala Dunia U17 Terjun Saksikan Seleksi Pemain – Ekings

Leave a Reply