PIALA DUNIA

Persiapan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia Sudah di Tahap Ini – Ekings

persiapan piala dunia u17 2023 - Ekings

Persiapan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia Sudah di Tahap Ini. Persiapan Piala Dunia U17 2023 sedang PSSI siapkan secara maksimal. Terbaru ini, FIFA sedang inspeksi sejumlah venue pertandingan yang akan menjadi lokasi pertandingan berlangsung.

Mulai dari Jakarta International Stadium atau JIS, FIFA memberi beberapa kritikan. Selanjutnya satu persatu stadion mulai FIFA kunjungi termasuk Stadion Manahan yang ada di Solo.

Mengenai Stadion Manahan, kondisi yang perlu perbaikan adalah kualitas rumput stadion yang mulai menguning. Lalu area trbun juga mendapat sedikit catatan tambahan.

Stadion Manahan pada Piala Dunia U17 memiliki peran penting karena kemungkinan akan jadi stadion utama. Hal ini karena stadion Gelora Bung Karno akan terpakai konser Coldplay pada akhir tahun.

Jadwal konser dan sepak bola yang bertabrakan mebuat satu acara harus mengalah. Piala Dunia U17 akhirnya mengajukan stadion tambahan untuk jaga-jaga, dan kemungkinan JIS akan jadi lokasi stadion pembukaan.

JIS tidak masuk sebagai venue Piala Dunia U20. Artinya renovasi stadion agar bisa sesuai standar FIFA akan memakan waktu lebih lama dari stadion lainnya. Sorotan FIFA setelah inspeksi ke JIS hampir sama dengan Stadion Manahan yakni masalah rumput.

Persiapan Piala Dunia U17 2023 Tak Bisa Dadakan

Mengenai persiapan Piala Dunia U17 2023 tidak bisa selesai dalam waktu singkat. Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia sehingga banyak adaptasi dan persiapan yang masih jadi PR.

Lain halnya dengan Argentina atau Brasil yang siap kapan saja menjadi tuan rumah. Seperti halnya pada Piala Dunia U20 lalu saat Argentina mendadak menjadi tuan rumah.

Argentina berani mengajukan diri menjadi tuan rumah setelah status tuan rumah Indonesia tercabut. Padahal, jadwal pertandingan saat itu hanya berlangsung kurang lebih dua bulan lagi.

Karena sudah punya pengalaman serta memiliki fasilitas sepak bola berstandar internasional, Argentina tidak khawatir saat jadi tuan rumah. FIFA juga tidak terlalu menekan persiapan yang Argentina lakukan.

Peru mengundurkan diri sebagai tuan rumah setelah tidak menyanggupi pembangunan infrastruktur. Persiapan Piala Dunia U 17 2023 satu persatu Indonesia selesaikan secara maksimal.

Saatnya klaim promo bonus member baru 100% slot dari situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 Stadion Manahan Rumputnya Menguning FIFA Beri Kritikan – Ekings

Leave a Reply