PIALA DUNIA

Indonesia Masuk Piala Dunia U17 Sebagai Tim Wakil Asia Terakhir – Ekings

indonesia masuk piala dunia u17 - Ekings

Indonesia Masuk Piala Dunia U17 Sebagai Tim Wakil Asia Terakhir. Indonesia masuk Piala Dunia U17 2023 sebagai peserta terakhir. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah ini tak pernah ada yang menduga. Pasalnya, sebelumnya Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Kegagalan Indonesia sebagai tuan rumah kala itu mendapat sorotan dunia. Pasalnya bukan hanya saat itu Indonesia melakukan catatan buruk, namun pada tahun 2022 terdapat Tragedi Kanjuruhan yang mencoreng sepak bola Indonesia.

Sebagai tuan rumah pengganti Peru, Indonesia sangat bersyukur dan menjadikan peluang ini sebagai langkah awal memperbaiki citra Indonesia. PSSI bekerja keras untuk menyiapkan infrstruktur serta mengirimkan skuad terbaik sebagai perwakilan.

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U17 akan mengawal perjuangan skuad Garuda Muda untuk bersaing di level internasional. Seleksi ketat sedang berlangsung. PSSI menyampaikan tidak ada nama pemain titipan yang lolos tanpa seleksi.

Pertandingan Piala Dunia U17 akan berlangsung dari 10 November sampai 2 Desember 2023. Akan banyak tampu berdatangan pada tanggal tersebut ke Indonesia, sebagai tuan rumah Indonesia akan mendapat keuntungan di berbagai sektor.

Mulai dari sektor pariwisata, tak menutup kemungkinan akan banyak pemain atau peserta Piala Dunia yang liburan. Begitu juga UMKM, penyedia oleh-oleh pasti kebanjiran orderan akhir tahun nanti.

Indonesia Masuk Piala Dunia U17 Tanpa Kualifikasi

Menariknya lagi, Indonesia masuk sebagai peserta tanpa kualifikasi. Empat tim perwakilan Asia yang lolos ada Korea Selatan, Jepang, Iran dan Uzbekistan. Indonesia tidak lolos karena gagal masuk semifinal Piala Asia U17.

Tapi, mendadak Indonesia masuk karena mendapat hak lolos otomatis selaku tuan rumah. Peru yang mengundurkan diri justru membawa berkah tersendiri untuk Indonesia.

Bencana alam yang menimpa Peru membuat negara tersebut lebih baik mundur. Pasalnya alokasi dana oleh Pemerintah Peru lebih mengutamakan untuk pembangunan fasilitas umum yang rusak.

Piala Dunia U17 memang levelnya di bawah Piala Dunia senior dan U20. Tapi Indonesia masuk Piala Dunia U17 saja sudah sangat membanggakan. Di masa depan bukan tak mungkin Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah ajang internasional sepak bola lainnya.

Saatnya klaim promo welcome bonus 100% sports dari situs Ekingsindo.

Baca Juga : Persiapan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia Sudah di Tahap Ini – Ekings

Leave a Reply