PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 2023 di Pulau Jawa Gunakan 4 Stadion Saja – Ekings

piala dunia u17 2023 di pulau jawa - Ekings

Piala Dunia U17 2023 di Pulau Jawa Gunakan 4 Stadion Saja. Piala Dunia U17 2023 di Pulau Jawa kini menjadi keputusan FIFA terbaru. Artinya dari delapan stadion yang PSSI ajukan akan ada beberapa stadion yang tercoret sebagai venue pertandingan.

Stadion yang ada di luar jawa ada Stadion Gelora Sriwijaya di Palembang dan Stadion I Wayan Dipta di Bali. Mendapat informasi bahwa FIFA hanya menggunakan empat stadion di Jawa, masyarakat Bali dan Palembang jelas kecewa.

FIFA kini sudah melakukan pengecekan pada empat stadion yakni Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat, Manahan dan Gelora Bung Tomo. SUGBK memang kemungkinan tidak menjadi venue laga karena pada jadwal yang berdekatan akan berlangsung konser besar di sana.

Pertimbangan FIFA menggunakan empat stadion di Pulau Jawa adalah berkaitan dengan anggara dana. Namun, keputusan final FIFA belum keluar, PSSI masih menungu kabar terbaru mengenai stadion terpilih.

Mengingat waktu persiapan kurang lebih 100 hari lagi maka PSSI harus bergerak cepat. Apalagi FIFA memberikan catatan di beberapa stadion terutama soal kualitas rumput lapangan.

Ada dampak positif dan negatif dari terpilihnya empat stadion di Indonesia. Sisi positifnya adalah biaya yang pemerintah keluarkan kini lebih ringan karena fokusnya hanya empat stadion.

Tapi di sisi lain, UMKM yang sudah menyiapkan produknya di Bali dan Palembang akan kehilangan mangsa pasar. Khususnya Bali yang menjadi lokasi wisata terkenal di dunia.

Piala Dunia U17 2023 di Pulau Jawa Akan Lebih Efisien

Jarak untuk keluar Pulau Jawa memang lebih lama sehingga Piala Dunia U17 lebih baik berlangsung di satu pulau. Erick Thohir menyampaikan pembagian venue Piala Dunia U17 akan terbagi ke seluruh stadion.

Timnas Indonesia akan berkandang di Jakarta dengan JIS sebagai homebase paling kuat. Masalah renovasi kini sedang dalam proses, jika melihat persiapan Indonesia harusnya Indonesia bisa melakukan renovasi tepat waktu.

Pertandingan Piala Dunia U17 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Piala Dunia U 17 2023 di Pulau Jawa bisa lebih efisien meski negara luar Pulau Jawa pasti banyak yang kecewa.

Untuk klaim promo welcome bonus 100% sports, Anda perlu bergabung dengan situs slot terbaik Ekingsindo.

Baca Juga : Stadion Pilihan FIFA Piala Dunia U17 2023 Hanya 4 Terpilih dari 8 Stadion – Ekings

Leave a Reply