PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Penutupan di Manahan Bisa Gagal Karena Ini – Ekings

piala dunia u17 penutupan di manahan - Ekings

Piala Dunia U17 Penutupan di Manahan Bisa Gagal Karena Ini. Piala Dunia U17 penutupan di Manahan nampaknya akan terwujud jadi nyata. FIFA baru saja melakukan inspeksi terhadap empat stadion calon venue Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

Sejauh ini stadion yang terpilih adalah stadion yang letaknya ada di Pulau Jawa. Padahal PSSI mengajukan delapan stadion yang akan jadi lokasi laga. Pertandingan Pala Dunia U17 sendiri akan berlangsung sejak 10 November sampai 2 Desember 2023.

Dari hasil inspeksi yang FIFA lakukan, fokus utama yang dapat kritikan adalah kualitas rumput stadion. Memang terlihat di kamera jika beberapa rumput stadion mulai menguning terutama di Stadion Manahan, Solo.

Sebagai calon lokasi penutupan artinya di Manahan pula nanti pertandingan final berlangsung. Harapannya, skuad Garuda Muda bisa sampai meembus babak final meski sebagai tim debutan tahun ini.

Empat stadion terpilih adalah Jakarta International Stadium atau JIS di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Pembukaan pertandingannya akan berlangsung di JIS sekaligus markas skuad Garuda Muda. JIS masih butuh renovasi banyak karena pada Piala Dunia U20 tidak Indonesia siapkan sebagai venue pertandingan.

Sedangkan Manahan, punya PR besar karena nantinya markas FIFA kemungkinan ada di sana. Bahkan babak semifinal kabarnya juga akan berlangsung di Manahan tahun 2023.

Pala Dunia U17 Penutupan di Manahan Kualitas Rumput

Setelah mendapat kritikan soal rumput yang menguning, pemerintah kota Solo tak mau membuang waktu. Pembaruan rumput in menjadikan Indonesia selaku tuan rumah harus memperhatikan kondisi stadion lainnya.

JIS contohnya yang kualitas lapangannya juga mendapat kritikan serupa. Sebagai lokasi pembuka sekaligus markas skuad Garuda Muda, JIS akan menjadi venue beberapa laga lainnya.

Masuknya JIS sebagai salah satu lokasi pertandingan sedikit tak terduga. Pasalnya, JIS tidak masuk dalam daftar tuan rumah Piala Dunia U20 yang batal di Indonesia pindah ke Argentina.

Piala Dunia U17 penutupan di Manaahan akan jadi acara puncak. Manahan harus mempersiapkan stadionnya supaya layak untuk menjadi markas FIFA juga nantinya.

Untuk klaim promo bonus harian 15% slot, silahkan join sekarang juga di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia U17 2023 di Pulau Jawa Gunakan 4 Stadion Saja – Ekings

Leave a Reply