PIALA DUNIA

Piala Dunia U17 Final di Solo Kenapa Tidak di Jakarta – Ekings

piala dunia u17 final di solo - Ekings

Piala Dunia U17 Final di Solo Kenapa Tidak di Jakarta. Piala Dunia U17 final di Solo menjadi salah satu pembahasan saat FIFA datang melakukan inspeksi ke Indonesia. Ketua UMUM PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa Piala Dunia U17 akan berlangsung di empat kota.

Seluruh kota yang menjadi lokasi pertandingan FIFA adalah kota yang berada di Pulau Jawa. Ada Jakarta, Solo, Bandung dan Surabaya. Mengenai lokasi final kemungkinan besar akan berlangsung di Solo.

Tidak hanya menjadi lokasi final atau puncak kompetisi, tapi juga lokasi semifinal berada di Solo. Tentu saja, ada yang aneh karena pertandingan internasional biasanya berpusat di Pulau Jawa.

Alasan kenapa final tidak berlangsung di Jakarta adalah karena Stadion Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta menjadi venue konser besar. Jadwal konser dan tiket sudah terjual sehingga tak mungkin mundur lagi.

Wajar saja karena sebelumnya Indonesia tidak tahu akan terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U17. Pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah baru resmi pada 24 Juni 2023.

FIFA memilih langsung Indonesia menjadi tuan rumah menggantikan Peru yang mundur. Indonesia sudah memiliki persiapan untuk ajang sekelas Piala Dunia karena sempat batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Jakarta sendiri nantinya akan menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U17. Markas Timnas Indonesia U17 juga akan berada di Jakarta sepanjang gelaran Piala Dunia U17 berlangsung.

Namun stadion yang Jakarta gunakan bukan GBK melainkan Jakarta International Stadium atau JIS. FIFA telah melihat kondisi JIS dan menyatakan layak dengan catatan di beberapa tempat.

Piala Dunia U17 Final di Solo Puncak Pertandingan

Puncak pertandingan nanti selain final juga ada pembagian hadiah kepada juara. Mengenai hadiah Piala Dunia U17 tentu tidak sebesar hadiah yang juara Piala Dunia senior dapatkan.

Penutupan pertandingan juga tidak boleh lebih meriah dari Piala Dunia senior. Jadi, Wali Kota Solo sejauh ini terus konfirmasi dengan pihak PSSI mengenai persiapan di daerahnya.

Piala Dunia U17 final di Solo akan menjadi momen bersejarah. Pasalnya Piala Dunia U17 merupakan pertandingan para talenta muda bisa menunjukkan kemampuan di ranah internasional.

Baca Juga : Markas FIFA Piala Dunia U17 2023 Kemungkinan Besar di Stadion Manahan – Ekings

Leave a Reply